Serinah Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Pempatan, Rendang

  • Whatsapp
PJS Bupati Karangasem, I Wayan Serinah, mengunjungi rumah korban kebakaran di Banjar Dinas Geliang, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Jumat (13/11/2020). Foto: ist
PJS Bupati Karangasem, I Wayan Serinah, mengunjungi rumah korban kebakaran di Banjar Dinas Geliang, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Jumat (13/11/2020). Foto: ist

KARANGASEM – Pjs. Bupati Karangasem, I Wayan Serinah, mengunjungi rumah korban kebakaran di Banjar Dinas Geliang, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Jumat (13/11/2020). Kunjungan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya yang mengalami musibah kebakaran, Selasa (10/11/2020) tengah malam. 

“Masyarakat sudah terdampak secara ekonomi dengan adanya pandemi Covid-19, apalagi ditambah musibah kebakaran. Tentu ini sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah,” kata Serinah bernada prihatin.

Bacaan Lainnya

Selain membawa bantuan berupa uang santunan, sembako, perlengkapan sekolah dan keperluan rumah tangga, Serinah juga memberi dorongan moril terhadap korban supaya bisa lebih kuat lagi. Pun dapat segera bangkit setelah mengalami musibah yang, syukurnya, tidak disertai dengan adanya korban jiwa tersebut. Dia berharap bantuan yang dihadirkan dapat menjadi motivasi bahwa korban tidak sendiri, karena masih ada yang peduli.

“Ada sekadar bantuan dari BPBD dan PMI. Itu dari masyarakat dan untuk masyarakat,” jelas birokrat kalem itu saat menyerahkan bantuan yang diterima langsung korban. 

Serinah juga berjanji akan mencari bantuan dana pascabencana ke BPBD Provinsi Bali untuk membangun kembali rumah korban yang ludes terbakar. Langkah itu dilakukan, karena dana BPBD Karangasem sudah habis. Dia juga minta perbekel turut membantu dan mengawal proses permohonan bantuan itu.

Baca juga :  Libatkan Stake Holder, Kelurahan Sesetan Gelar Operasi Masker

“Saya akan usulkan bantuan dari BPBD Provinsi untuk membangun kembali rumah Bapak dan Ibu. Jadi jangan khawatir, saya hanya mohon doa agar prosesnya nanti dilancarkan,” pesannya.

Sebelumnya, kebakaran melanda dapur dan kamar yang ditempati I Wayan Warti bersama anaknya, Ni Kadek Muliani, yang masih sekolah di SD. Saat api mengamuk, rumah dalam keadaan kosong karena Warti dan keluarganya sedang sembahyang piodalan di Pura Desa. “Pertama kali adik saya yang tahu kalau rumah saya terbakar, lalu saya bergegas pulang dan melapor ke perbekel,” kisah Warti di hadapan Serinah.

Warti mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemkab Karangasem dengan keadaan warganya yang mengalami kesulitan. “Terima kasih Pak Bupati telah peduli dengan kesulitan kami, semoga dalam bertugas Bapak selalu sehat,” ucapnya bernada syukur. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.