Buleleng Terima Bantuan Puluhan Ribu APD

  • Whatsapp
PENYERAHAN ribuan APD dari PT GEB kepada Satgas Penanganan Covid-19, diterima Wabup Sutjidra. Foto: ist
PENYERAHAN ribuan APD dari PT GEB kepada Satgas Penanganan Covid-19, diterima Wabup Sutjidra. Foto: ist

BULELENG – Sejauh ini ketersediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis untuk penanganan Covid-19 di Buleleng masih cukup. Meski telah cukup, namun sumbangan APD untuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Buleleng terus mengalir. Kali ini, bantuan APD datang dan disumbangkan oleh PT General Energi Bali selaku pengelola PLTU Celukan Bawang.

Sebanyak ribuan APD diberikan PT General Energi Bali (GEB) kepada Satgas Penanganan Covid-19, berupa masker sebanyak 70 ribu pcs, masker N95 sebanyak 6 ribu pcs, kacamata googles sebanyak 2500 pcs dan baju hazmat ada 300 pcs.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini diterima Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra, pada Jumat (13/11) di lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng dan diserahkan oleh Direktur PT GEB. Selanjutnya, ribuan APD ini akan kembali didistribusikan untuk membantu penanganan dan juga pencegahan penyebaran Covid-19.

Wabup Sutjidra mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat dalam situasi pandemi Covid-19. Menurut Sutjidra, bantuan ini bisa mendukung penerapan protokol kesehatan (prokes) di Buleleng. ‘’Kami distribusikan APD ke tenaga medis dan masker diberikan ke masing-masing Kecamatan sesuai kebutuhan dan SKPD yang bertugas di lapangan dalam penanganan Covid-19,’’ kata Sutjidra.

Baca juga :  Doni Monardo: Pemerintah Terus Optimis dalam Penanganan Covid-19

Terkait ketersediaan APD, sejauh ini diakui Sutjidra, masih mencukupi. Mengingat, bantuan APD dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali terus diberikan. ‘’Dengan tambahan bantuan dari PLTU Celukan Bawang ini, sudah tentu menambah amunisi untuk penanganan Covid-19 di Buleleng,’’ ujar Sutjidra.

Sementara Direktur PT GEB, Wang Qin Dong menjelaskan, bantuan AD ini merupakan yang kedua kalinya diberikan kepada Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng. Dalam menghadapi pandemi ini, diperlukan rasa gotong-royong dan saling membantu agar cepat bisa melewati pandemi Covid-19.

‘’Semoga bantuan ini bisa berguna bagi masyarakat dan tenaga medis di Kabupaten Buleleng. Intinya ini untuk saling membantu atau gotong-royong dalam penanganan Covid-19, agar pendemi Covid-19 cepat berlalu,’’ pungkas Wang Qin Dong. 018

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.