Serap Curhat Pedagang, Menko Airlangga Cek Pasar Phula Kerti Denpasar

  • Whatsapp
MENKO Airlangga Hartarto (kiri) didampingi Demer (empat kiri) saat berdialog untuk menyerap curhat pedagang di Pasar Phula Kerti Denpasar, Sabtu (18/12/2021). Foto: ist
MENKO Airlangga Hartarto (kiri) didampingi Demer (empat kiri) saat berdialog untuk menyerap curhat pedagang di Pasar Phula Kerti Denpasar, Sabtu (18/12/2021). Foto: ist

DENPASAR  – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, I Gde Sumarjaya Linggih; mendampingi Menteri Perekonomian, Airlangga Hartarto, dalam kunjungan di Bali untuk meninjau aktivitas ekonomi masyarakat. Salah satu objek yang dituju Airlangga yang ditemani istrinya, Yanti Airlangga, yakni Pasar Rakyat Phula Kerti Denpasar, Sabtu (18/12/2021). Agenda besarnya untuk berdialog langsung dengan pedagang terkait harga dan daya beli masyarakat, sekaligus mengecek silang data yang disajikan staf Kementerian.

Menurut Sumarjaya, dia mendampingi Airlangga yang ingin melihat langsung geliat aktivitas ekonomi masyarakat di Denpasar. “Karena itu kami secara khusus mengunjungi Pasar Rakyat Phula Kerti,” kata Demer, sapaan akrabnya, di sela-sela kegiatan.

Bacaan Lainnya

Pemulihan ekonomi Bali, sebutnya, menjadi salah satu daftar skala prioritas Airlangga. Sebab, mengandalkan sektor pariwisata sebagai tulang punggung, Bali menjadi provinsi yang paling terdampak gegara pandemi Covid-19. “Kita bisa melihat bersama bagaimana Pak Menko sangat-sangat berfokus pada pemilihan ekonomi rakyat, terutama masyarakat Bali,” urai Korwil DPP Partai Golkar Bali-Nusra tersebut.

Harga minyak goreng, sebutnya, jadi perhatian karena belakangan lumayan tinggi di pasaran. Kebetulan Airlangga juga ada acara Kementerian dan Partai Golkar di Bali, kesempatan itu digunakan untuk mengecek langsung kondisi pasar. Selain minyak goreng, komoditas lain seperti bawang merah dan cabai ikut dicek sembari diskusi langsung dengan pedagang. “Menerima informasi dari pedagang itu bagian dari mendapat data valid, beliau ingin membuktikan laporan staf juga. Nanti keduanya dikombinasikan sebagai kajian, sehingga kebijakan yang diputuskan tepat sasaran,” terangnya.

Baca juga :  Jaga Keamanan Laut Indonesia, Lanal Denpasar Bertukar Data dan Informasi dengan Bakamla RI

Setelah melihat-lihat kondisi pasar, Airlangga mendaku sangat senang bisa berkunjung ke Pasar Rakyat Phula Kerti. Dia berujar kunjungannya untuk memastikan daya beli masyarakat di Denpasar untuk kebutuhan pokok, salah satunya minyak goreng. “Di sini kami mencoba untuk melakukan operasi pasar minyak goreng (agar) berada di kisaran harga 14 ribu per liter,” ucap Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Tak hanya sekadar memantau aktivitas ekonomi masyarakat, Airlangga dan istri juga turut memborong sejumlah bahan makanan, sayur, daging, dan buah. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.