Mangsi Grill Lombakan Makan Daging Panggang Saus Kopi

  • Whatsapp
PESERTA bersiap-siap menyantap makanan dalam Mangsi Eating Competition di Mangsi Grill, Sabtu (18/12/2021). Foto: Ist
PESERTA bersiap-siap menyantap makanan dalam Mangsi Eating Competition di Mangsi Grill, Sabtu (18/12/2021). Foto: Ist

DENPASAR – Mangsi Eating Competition merupakan event lomba makan yang diselenggarakan setiap tahun oleh Mangsi Grill sejak 2020. Pada kali kedua penyelenggaraan tahun 2021, kompetisi ini mengusung tema daging panggang saus kopi sebagai menu khas restoran ini. Lomba makan menu Mangsi dilaksanakan pada Sabtu (18/12/2021) di outlet Mangsi Teuku Umar Barat, Denpasar.

Sebanyak 22 tim mengikuti lomba ini, dengan masing-masing tim terdiri dari dua peserta. Sebagai bentuk penghormatan, panitia kali ini juga mengakomodir peserta dari kelompok difabel, dengan pendaftar sebanyak dua tim. Mengikutsertakan kaum difabel sebagai bagian upaya panitia menunjukkan kompetisi ini selalu mengedepankan keterbukaan, kesempatan yang sama (inklusivitas), dan keadilan bagi seluruh peserta.

Bacaan Lainnya

“Dalam Mangsi Eating Competition kali ini memang terdapat dua tim dengan latar belakang difabel. Kami dengan senang hati menerima pendaftarannya, karena memang lomba ini tidak tertutup bagi kalangan tertentu. Siapa saja boleh daftar sejauh memiliki KTP, telah divaksin minimal satu kali, bersedia mengikuti peraturan, dan menandatangani surat pernyataan peserta lomba. Sportivitas dan nondiskriminasi tetap menjadi semangat perlombaan ini,” urai Ketua Panitia, Ricky Pratama.

Meski lebih untuk senang-senang, lomba ini tetap dijalankan dengan serius. Kompetisi terdiri dari penyisihan yang dibagi dalam dua kloter, disusul babak utama, untuk bersaing mendapat juara 1, 2, dan 3 dengan hadiah sangat menarik. Panitia juga memperhitungkan protokol kesehatan, higienitas dan gizi makanan yang disajikan dalam lomba.

Baca juga :  PN Bangli-Peradi Sepakat Sediakan Layanan Posbakum

Sebagaiman galib dalam lomba makan lainnya, peserta terlihat antusias mengikuti lomba ini. Sebagian dari mereka adalah peserta yang mengikuti event serupa tahun lalu. “Kami menunggu kompetisi ini, dan tahun ini kami ikut lagi setelah tahun lalu. Hadiahnya menarik, dan jarang restoran di Bali bikin acara seperti ini,” tutur salah satu peserta dari tim Basang Karung.

Mangsi mengupayakan konsistensi dalam penyelenggaraan lomba makan ini, karena tidak banyak brand restoran di Bali “sudi” melangsungkan acara sejenis. Bagi para pecinta daging panggang dan pelanggan Mangsi yang menikmati saus kopi khas Mangsi, lomba ini seperti “surga” karena dua produk itulah yang paling ditonjolkan tahun ini. Panitia memilih lomba pada akhir tahun, dengan tujuan event penutup serangkaian acara yang berjalan sebelumnya di Mangsi, seperti peluncuran kembali Saus Kopi Mangsi dan “The Journey of Mangsi”. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.