Pura Gunung Sari Kemalingan, Dua Tanduk Menjangan Hilang

  • Whatsapp
PETUGAS dan warga melihat palinggih yang dicongkel maling. Foto: adi
PETUGAS dan warga melihat palinggih yang dicongkel maling. Foto: adi

GIANYAR – Pura Gunung Sari, Desa Adat Celuk, Desa Buruan, Blahbatuh, Gianyar kemalingan pada Kamis (17/12/2020). Dua tanduk menjangan di pura tersebut digondol pencuri, yang mengakibatkan kerugian material mencapai ratusan ribu rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pencurian di pura tersebut baru diketahui pada Kamis sekitar pukul 07.30. Saat itu salah satu warga setempat, Gusti Nyoman Tirta, hendak sembahyang. Setelah berada di pura, dia mendapati palinggih Ratu Gede dalam keadaan terbuka dan rusak di bagian pintu. Kerusakan itu diduga akibat pintu dicongkel secara paksa.

Bacaan Lainnya

Tirta lalu memanggil warga lain untuk membantu melakukan pemeriksaan. Setelah dicek, diketahui dua tanduk menjangan hilang dari tempatnya. Tanduk dari tembaga itu sebelumnya berada di palinggih Batara Gunung Sari. Pratima lain tidak hilang, karena tersimpan di tempat penyimpanan rumah Jro Mangku Gunung Sari. Pembobolan pura ini bergegas dilaporkan ke polisi.

Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko, saat dimintai konfirmasi mengatakan, jajarannya sudah melakukan olah TKP. Hingga kini tim masih memburu pelaku. “Polisi masih dalam penyelidikan,” ujarnya singkat.

Dia memastikan tidak ada pratima yang hilang, karena sudah tersimpan di tempat berbeda. “Yang hilang hanya dua tanduk menjangan,” cetusnya menandaskan. adi

Baca juga :  Koster Apresiasi KPU Bali Batasi Penggunaan Baliho di Pilkada 2020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.