Selain KK Miskin, Pekerja Dirumahkan Bakal Dapat Sembako

  • Whatsapp
BUPATI Gianyar, I Made Mahayastra saat meninjau sembako untuk 7.554 KK miskin. Foto: adi
BUPATI Gianyar, I Made Mahayastra saat meninjau sembako untuk 7.554 KK miskin. Foto: dok.

GIANYAR – Pemkab Gianyar pada Selasa (14/4/2020) mendistribusikan bantuan sembako untuk 7.554 KK miskin Kabupaten Gianyar. Sembako akan dibagikan kepada KK miskin di 64 desa di tujuh kecamatan di Kabupaten Gianyar.

Pendistribusian sembako akan dilakukan OPD ke masing-masing desa. Selanjutnya Satgas Gotong Royong Covid-19 di masing-masing desa yang akan membawa ke rumah KK miskin penerima bantuan tersebut. Hal itu diungkapkan Kadis Pemerintahan Desa Kabupaten Gianyar, Ngakan Dewa Adi usai menggelar rapat dengan Ketua Satgas Covid -19, I Made Gede Wisnu Wijaya, Senin (13/4/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, karena KK miskin yang berhak menerima bantuan ini lebih dari 25 orang, guna mengantisipasi kerumunan massa, sembako akan dibawakan langsung ke rumah penerima. Sembako akan diambil di tempat penyimpanan GOR Kebo Iwa, selanjutnya akan dibawa ke kantor desa binaannya.

Baca juga :  Masyarakat Jangan Panik Lihat Angka Kenaikan Positif, Ini Penjelaskan GTPP Covid-19 Denpasar

Selanjutnya, petugas Satgas dibantu petugas Satgas Gotong Royong masing-masing desa akan mendistribusikan kepada KK miskin. ”Seperti di Desa Taro KK miskin yang berhak menerima sembako mencapai 500 orang, guna menghindari kerumunan maka sembako akan dibagikan langsung ke masing-masing rumah KK miskin yang menerimanya,” jelasnya.

Diharapkannya, pendistribusian sembako KK miskin dilakukan mulai Selasa (14/4) dan diupayakan sudah selesai sehari. ‘’Kita harapkan, besok (hari ini) pendistribusian sudah selesai dilakukan,’’ pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, sempat meninjau langsung penurunan sembako tersebut di GOR Kebo Iwa, Gianyar, Sabtu (11/4/2020). Mahayastra mengatakan, masing-masing KK miskin mendapatkan bantuan sembako berupa 25 Kg beras, 1 krat telur dan 1 dos mie instan. ‘’Semoga ini cukup meringankan beban masyarakat yang paling terdampak dari adanya wabah virus Corona saat ini,’’ ujarnya.

Baca juga :  Gubernur Koster Berharap Stadion Dipta Jadi Tempat Pertandingan Piala Dunia U-20

Diungkapkanya, saat ini baru 7.554 KK miskin yang mendapat bantuan paket sembako dari Pemkab Gianyar. Untuk para tenaga kerja harian yang juga terdampak wabah virus Corona, sedang didata. ‘’Saya minta masyarakat bersabar, situasi kita semua memang sedang sulit, sudah saya pikirkan untuk bantuan bagi pekerja yang dirumahkan atau kena PHK, sedang saya koordinasikan dengan jajaran saya,’’ ungkapnya.  

Sebanyak 7.554 KK miskin yang mendapat bantuan paket sembako merupakan KK miskin yang terdata dalam database Pemkab Gianyar. Dimana data tersebut adalah hasil pendataan yang dilakukan oleh masing-masing OPD ke desa binaan masing-masing. 011

banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 SMK BALI DEWATA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.