Satu Pasien Covid-19 di Denpasar Meninggal, Positif Corona Bertambah 23 Kasus

  • Whatsapp
I Dewa Gede Rai. Foto: ist
I Dewa Gede Rai. Foto: ist

DENPASAR – Perkembangan kasus positif Corona (Covid-19) di Kota Denpasar hari ini terjadi penambahan sebanyak 23 orang, pasien yang sembuh sebanyak 5 orang dan tercatat 1 pasien meninggal dunia. Pasien asal Desa Padangsambian Kelod ini adalah seorang perempuan umur 61 tahun diketahui juga mempunyai riwayat sakit jantung.

“Kembali terjadi penambahan sebanyak 23 orang yang terdiri atas 1 orang OTG jadi positif, 1 ODP jadi positif, 1 PMI dinyatakan positif dan 20 kasus positif baru, terdapat juga pasien sembuh 5 orang, dan meninggal dunia 1 orang dengan riwayat sakit jantung,’’ ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Sabtu (20/6/2020).

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan, bahwa peningkatan kasus Covid-19 di Kota Denpasar saat ini didominasi oleh transmisi lokal dengan satu orang merupakan PMI akibat imported case. Sehingga kewaspadaan bersama harus terus ditingkatkan.

Baca juga :  Perpres Jokowi Rontokkan Nilai Uang Saku Kunker

Dengan adanya satu orang meninggal ini, Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak meningkatkan kewaspadaan. ‘’Jadi harus disiplin yang tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan, mengingat bahaya dari Covid-19 bisa merenggut nyawa,” katanya.

Peningkatan kasus akibat transmisi lokal belakangan ini menunjukkan peningkatan yang signifikan.  Hal ini memerlukan upaya disiplin dan sungguh-sugguh semuanya.

Secara kumulatif Dewa Rai, menjelaskan kasus Covid-19 di Kota Denpasar sebanyak 348 kasus positif. Rincianya adalah 112 sembuh, 3 orang meninggal dunia, dan 233 orang masih dalam perawatan.

Hasil traking tim gugus tugas di Kota Denpasar secara kumulatif terdapat status Orang Tanpa Gejala (OTG) 1.338 kasus, namun dinyatakan sehat setelah isolasi mandiri 444, sehingga tersisa 894 OTG. Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara akumulatif tercatat 314 kasus, namun sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 276, sehingga masih tersisa 38 ODP.

Baca juga :  ''New Normal'' Perangi Covid-19 dan Pengendalian Ekonomi

Dan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara akumulatif sebanyak 106 kasus, namun 36 orang sudah  dinyatakan negatif setelah menjalani tes usap, sehingga tersisa 70 yang berstatus PDP. tra

banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 SMK BALI DEWATA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.