Satpol PP Badung Sebar Ratusan Personel Saat Malam Tahun Baru

  • Whatsapp
KASARPOL PP Badung, IGAK Surya Negara. foto: ist

MANGUPURA – Jalan Pantai Kuta, tepatnya di depan Mal Beach Walkrencananya akan dijadikan sebagai pusat komando pamantauan tahun baru oleh Kapolda Bali. Sebelum pandemi, lokasi itu biasanya menjadi pusat keramaian perayaan pergantian tahun.

Pada pos komando di lokasi itu sebanyak dua regu atau 20 petugas Satpol PP Badung akan ditempatkan.

Bacaan Lainnya

‘’Disana (Mal Beach Walk) nanti akan menjadi pusat komando. Petugas juga akan keliling memantau situasi di lapangan. Nanti petugas akan merapat pukul 23.00 Wita setelah melakukan patroli,’’ ungkap Kasatpol PP Badung, IGAK Surya Negara, Kamis (30/12/2021).

Untuk pengamanan malam pergantian tahun, Satpol PP Badung menerjunkan 152 personel. Rencananya akan diadakan patroli gabungan bersama unsur terkait yang diawali dengan apel bersama di masing-masing kecamatan.

Selain itu, pihaknya juga menempatkan personel untuk melaksanakan pam di enam posko, yaitu tiga posko di wilayah hukum Polres Badung, dan tiga posko di wilayah hukum Polresta Denpasar.

Atensi wilayah akan dimulai dari 31 Desember 2021, mulai pukul 20.00 Wita, sampai tanggal 1 Januari 2022 pukul 03.00 Wita. Ini untuk mencegah adanya kegiatan party yang curi-curi waktu setelah lewat dari pukul 24.00 Wita.

Baca juga :  Ditunjuk Jadi Plh Bupati, Susila Tetap Koordinasi dengan Bupati Terpilih

‘’Wilayah yang menjadi atensi seperti Kuta, Kuta Utara, dan Kuta Selatan. Kalau di Badung utara bisa dibilang minim aktivitas. Kebanyakan mereka melaksanakan aktivitas di rumah-rumah atau balai banjar,’’ paparnya.

Mengacu Inmendagri No. 66/2021 dan SE Gubernur Bali, kata Surya Negara, masyarakat diimbau untuk tidak melaksanaan perayaan khusus pergantian tahun. Utamanya kegiatan yang sifatnya dapat memicu kerumunan. Jika nantinya terdapat kegiatan yang memicu kerumunan, maka petugas akan membubarkan.

Begitu juga dengan penyalaan kembang api dan mercon maupun sejenisnyatidak diperkenankan. Kalau ada yang menyalakan mercon dan kembang api, pihaknya bersama kepolisian akan mencari sumbernya.

‘’Kami akan sita identitasnya. Pada hari kerja, identitas yang bersangkutan bisa diambil lagi. Kalau ada usaha yang memfasilitasi penyalaan kembang api dan mercon, itu akan kita sita barang-barangnya,’’ lugasnya. gay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.