Badung Serahkan Bonus untuk Atlet PON dan Peserta UDG Berprestasi

  • Whatsapp
SEKDA Adi Arnawa (tengah) saat menyerahkan penghargaan kepada atlet dan duta seni Kabupaten Badung yang berprestasi memperoleh medali di Puspem Badung, Kamis (30/12/2021). Foto: ist

MANGUPURA – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, menyerahkan penghargaan kepada atlet dan duta seni Kabupaten Badung yang berprestasi memperoleh medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, dilanjutkan menyerahkan penghargaan Utsawa Dharma Gita (UDG) Tingkat Nasional tahun 2021, bertempat di ruang Pertemuan Kerta Gosana Puspem Badung, Kamis (30/12/2021).

Turut hadir Ketua DPRD Badung, Putu Parwata; Kepala Bagian Kesra, I Putu Sudika, jajaran OPD di lingkungan Pemkab Badung; Ketua KONI Badung, Made Nariana; Ketua Widya Sabha Kabupaten Badung, I Wayan Sudiasa; beserta para atlet penerima penghargaan.

Bacaan Lainnya

Sekda Adi Arnawa, mengatakan, pemerintah berkomitmen terhadap para atlet dan para seniman di Badung yang sudah meraih prestasi akan diberikan reward. Kepada duta-duta Badung yang sudah mengikuti event-event baik itu daerah maupun internasional agar terus ditingkatkan.

Pihaknya juga berpesan jangan dulu berpuas diri, mari tingkatkan terus prestasi yang dimiliki oleh para atlet dan seniman. ‘’Untuk itu, saya memberikan motivasi dan apresiasi untuk terus giat berlatih untuk meraih prestasi di event-event selanjutnya,’’ kata Adi Arnawa.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, I Putu Sudika, melaporkan adapun atlet-atlet Kabupaten Badung kontingen Bali yang sudah memperoleh medali pada PON XX tahun 2021 di Papua pada 2-15 Oktober 2021 sebanyak 61 orang. Dengan rincian yakni medali emas sebanyak 14 dari tujuh cabang olahraga, medali perak sebanyak 14 dari 10 cabang olahraga, medali perunggu sebanyak 29 dari 15 cabang olahraga.

Baca juga :  Grab Dukung Kemenparekraf Sambut Wisatawan Kembali ke Bali

Untuk duta Kabupaten Badung pada kegiatan UDG tingkat Nasional tahun 2021 di Provinsi Bali dilaksanakan di Hotel Sthala Ubud dari 27-30 September 2021. Duta Kabupaten Badung berhasil memperoleh medali sebanyak 24 orang, terdiri dari 11 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

Lebih lanjut dilaporkan, atlet Badung yang memperoleh medali pada PON XX tahun 2021 di Papua, diberikan penghargaan, untuk medali emas perorangan sebesar Rp25 juta, medali perak perorangan sebesar Rp15 juta, medali perunggu perorangan sebesar Rp10 juta.

Selanjutnya medali emas beregu dengan jumlah pemain 2-4 orang, sebesar Rp12,5 juta per orang, medali emas beregu jumlah pemain 5-8 orang, sebesar Rp8,3 juta per orang, medali emas beregu jumlah pemain lebih 8 orang, sebesar Rp8,25 juta per orang.

Medali perak beregu jumlah pemain 2-4 orang, sebesar Rp7,5 juta per orang, medali perak jumlah pemain 5-8 orang sebesar Rp5 juta per orang, medali perak beregu jumlah pemain lebih 8 orang sebesar Rp3,7 juta per orang.

Untuk medali perunggu beregu jumlah pemain 2-4 orang diberikan sebesar Rp5 juta per orang, medali perunggu beregu jumlah pemain 5-8 orang, sebesar Rp3,3 juta per orang, medali perunggu beregu jumlah pemain lebih 8 orang, sebesar Rp2,5 juta per orang.

Selanjutnya untuk duta seni Kabupaten Badung yang memperoleh medali pada kegiatan UDG tingkat nasional tahun 2021 diberikan penghargaan untuk medali emas sebesar Rp5 juta per orang, medali perak sebesar Rp4 juta per orang, dan medali perunggu diberikan penghargaan sebesar Rp3 juta per orang. nas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.