Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng segera Bagikan 150 Ribu Masker

  • Whatsapp
SEKRETARIS Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng yang juga Sekda Buleleng, I Gede Suyasa. foto: ist

BULELENG – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng dalam waktu dekat ini akan membagikan 150 ribu masker kain ke masyarakat Buleleng. Bagi-bagi masker ini sebagai upaya dalam pencegahan dini penyebaran virus Corona. Selain itu, agar kedepan tidak lagi ditemukan masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tanpa memakai masker.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng yang juga Sekda Buleleng, Gede Suyasa, mengatakan, ratusan ribu masker dibuat dengan melibatkan sejumlah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Buleleng. Meski pembuatannya telah selesai, tapi masker itu belum bisa dibagikan karena masih menunggu pemeriksaan dari pihak Inspektorat Buleleng.

Bacaan Lainnya

“Setiap kami melakukan pengadaan harus ada audit oleh Inspektorat. Sekarang masih menunggu hasil audit dan menunggu persetujuan dari Ketua Satgas, kapan masker tersebut bisa dibagikan kepada masyarakat,” kata Suyasa, Kamis (5/11/2020).

Pengadaan masker ini merupakan yang ketiga dilakukan Satgas Buleleng. Di tahap pertama dan kedua, ada sekitar 320 ribu masker dibagikan ke masyarakat.

Dijelaskan Suyasa, pengadaan ini untuk mendukung Perbup Buleleng dan Pergub Bali tentang wajib masker. Dia menargetkan minimal ada 550 ribu warga di Buleleng yang diberikan masker.

Baca juga :  BNNK Gianyar Tangkap Kurir Narkoba, Ini Modus Operandi Tersangka

Anggaran pengadaan masker ini berasal dari Belanja Tak Terduga (BTT). Dan harga per satu masker Rp6.000. ”Melalui peraturan tersebut, bisa dilihat sekarang hasilnya. Sekarang masyarakat disiplin menggunakan masker, kasus baru terkonfirmasi mulai menurun, rata-rata sehari hanya ada 2 sampai 5 kasus. Kami harap, perilaku memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan terus dilakukan masyarakat,” pungkas Suyasa.

Di sisi lain, pada Kamis (5/11/2020) perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Buleleng kembali menunjukkan penambahan kasus konfirmasi positif baru, yakni berasal dari Kecamatan Sawan ada 4 orang, dan Kecamatan Buleleng terdapat 1 orang. Kemudian 2 orang pasien dinyatakan sembuh, berasal dari Kecamatan Banjar.

Secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi positif di Buleleng saat ini berjumlah 1.055 orang, dinyatakan pasien sembuh terdapat 961 orang, kasus meninggal tetap sebanyak 53 orang. Pasien positif yang masih dirawat di Buleleng ada 19 orang dan pasien yang dirawat di luar Buleleng berjumlah 22 orang. 018

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.