Sanjaya Sebut Koperasi Sektor Penguat Ekonomi Masyarakat

  • Whatsapp
WABUP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, saat menghadiri pamelaspasan Gedung Koperasi Danakita di Desa Apuan, Kecamatan Baturiti, Selasa (29/12/2020). Foto: ist
WABUP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, saat menghadiri pamelaspasan Gedung Koperasi Danakita di Desa Apuan, Kecamatan Baturiti, Selasa (29/12/2020). Foto: ist

TABANAN – Koperasi merupakan salah satu sektor penguatan ekonomi masyarakat yang paling nyata dalam menggerakan UMKM. Hal itu disampaikan Wabup Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, saat menghadiri pamelaspasan Gedung Koperasi Danakita di Desa Apuan, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Selasa (29/12/2020).

Sanjaya mengatakan, keberadaan koperasi sangat relevan dalam situasi apapun. Terbukti saat Gunung Agung meletus, begitupun juga saat ini pandemi Covid-19, koperasi tetap mampu bertahan dan relevan dalam penguatan ekonomi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dia berharap, koperasi bisa jadi contoh yang baik dalam membangun perekonomian masyarakat. Di samping itu, juga memiliki visi-misi yang mulia, yaitu mengembangkan perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat kecil.

“Saya selaku wakil dari Pemkab Tabanan memberikan apresiasi, karena disaat seperti ini masih tumbuh sektor ekonomi real yang kredibel dalam membangun perekonomian masyarakat kecil,” ujar Sanjaya.

Sementara itu, Ketua Koperasi Danakita, I Wayan Sarwa, mengatakan bahwa koperasi yang dipimpinnya itu bukan koperasi besar, tapi koperasi sehat berkualitas. “Sampai hari ini anggota kami 1.225 orang. Anggota koperasi ini mulai dari masyarakat yang tidak bisa baca-tulis sampai profesor. Astungkara, dalam usia 13 tahun ini kami bisa membangun gedung,” ujarnya.

Baca juga :  MDA Kecamatan-Bendesa Adat Diharap Berkolaborasi Kendalikan Covid-19

Tentang keberhasilan dari koperasi yang dikelolannya, lanjut Sarwa, tidak terlepas dari dukungan pemerintah, sehingga bisa menjadi koperasi yang sehat dan berkualitas. gap


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.