Sanjaya Deg-degan, Panji Pede “Victory”

  • Whatsapp
SUASANA saat pengundian nomor urut dan daftar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan untuk Pilkada 2020, di aula Kantor KPU Tabanan, Kamis (24/9/2020). Foto: gap
SUASANA saat pengundian nomor urut dan daftar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan untuk Pilkada 2020, di aula Kantor KPU Tabanan, Kamis (24/9/2020). foto: gap

TABANAN – KPU Tabanan menggelar rapat pleno pengundian nomor urut dan daftar pasangan calon Pilkada Tabanan 2020, dipimpin Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa, di aula kantor KPU Tabanan, Kamis (24/9/2020). Saat pengundian nomor urut, paslon I Komang Gede Sanjaya-I Made Edi Wirawan (Jaya-Wira) mendapat nomor 1, dan paslon AA Ngurah Panji Astika-I Dewa Nyoman Budiasa (Panji-Budi), memperoleh nomor urut 2.

Weda Subawa mengatakan, pengundian nomor urut paslon merupakan tahapan setelah kedua paslon ditetapkan KPU pada Rabu (23/9/2020). Pengundian nomor urut paslon juga mengundang kedua paslon serta istri, perwakilan partai pengusung, tim pemenangan, dan LO. Rombongan masing-masing paslon yang dibolehkan masuk ke acara pleno maksimal tujuh orang.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan kegiatan tahapan ini tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Weda, seraya mengatakan tahapan pembukaan kampanye dijadwalkan pada 26 September.

Paslon Jaya-Wira yang dimintai tanggapan, mendaku lega memperoleh daftar paslon nomor 1 karena sesuai harapan mereka. Mudah-mudahan Jaya-Wira juga jadi pemenang nomor 1 dalam Pilkada Tabanan 2020,” ujar Sanjaya, yang mengaku sempat deg-degan saat pengundian nomor urut.

Hal senada diungkapkan paslon Panji-Budi. Panji jadi percaya diri (pede) dengan nomor urut 2 tersebut. “Nomor 2 adalah nomor keberuntungan. Kalau kita menunjukkan angka dua dengan jari, maka terbentuk huruf ‘V’, yaitu victory, yang berarti pemenang. Mudah-mudahan ini sebagai petunjuk bahwa Panji-Budi sebagai pemenang dalam Pilkada Tabanan 2020,” ujar Panji Astika.

Baca juga :  Waka DPRD NTB Temui Pedagang Cilok Pakai Jas, Sempat Dianggap Aneh, Tapi Viral di Medsos
Sejak awal hingga akhir, acara itu mendapat pengawalan ketat Polres Tabanan dan Kodim 1619/Tabanan. Setiap orang yang datang maupun tas bawaan diperiksa secara ketat, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.