Safari Kamtibmas, Polres Bangli Sasar Delapan Desa di Kintamani

  • Whatsapp
KAPOLRES Bangli menyerahkan sarana kontak berupa sembako, rompi, serta alat olahraga bagi masyarakat, saat safari kamtibmas ke delapan desa di wilayah Kecamatan Kintamani, Sabtu (19/9). Foto: ist
KAPOLRES Bangli menyerahkan sarana kontak berupa sembako, rompi, serta alat olahraga bagi masyarakat, saat safari kamtibmas ke delapan desa di wilayah Kecamatan Kintamani, Sabtu (19/9). Foto: ist

BANGLI – Menjaga situasi aman dan damai menjelang Pilkada Bangli 2020, Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, melakukan safari kamtibmas dan memberikan sarana kontak ke delapan desa di wilayah Kecamatan Kintamani, Sabtu (19/9) lalu. Safari kamtibmas ini merupakan salah satu program Kapolres untuk memperkokoh jalinan silaturahmi antara masyarakat dengan Polri, sekaligus memantau langsung situasi di tengah masyarakat.

Kapolres mengatakan, sejak awal sampai berakhir kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Desa yang disasar yakni Desa Serai, Desa Awan, Desa Gunung Bau, Desa Ulian, Desa Bunutin, Desa Lembean, Desa Langgahan, dan Desa Manikliu. “Kegiatan di setiap desa dihadiri para perbekel, bendesa adat, kepala dusun, dan beberapa tokoh adat serta tokoh masyarakat,” ujar Kapolres didampingi Wakapolres Kompol I Gede Wali.

Bacaan Lainnya

Lebih jauh disampaikan, dalam safari kamtibmas ini anggota dibagi menjadi tiga tim yang dipimpin para pejabat utama Polres. Dalam kegiatan ini Polres menyerahkan sembako, rompi, serta alat olahraga bagi masyarakat. Melalui kegiatan itu, Kapolres mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dalam Pilkada Bangli 2020.

“Beda pilihan itu hal wajar, jangan sampai perbedaan menjadi pemicu perpecahan. Perhelatan politik setiap lima tahun sekali ini kita harapkan bisa berjalan aman, damai, dan sejuk,” ajak AKBP Dhana Aryawan.
Menyikapi terjadinya peningkatan kasus positif Corona dan ada klaster akibat interaksi masyarakat, dia tetap mengimbau masyarakat untuk sementara menunda segala aktivitas yang berpotensi adanya kerumunan. Misalnya kegiatan hiburan, olahraga massal, dan lain-lain. Bila melakukan aktivitas agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

Baca juga :  FKS 2020, Ajang Cipta dan Kreasi Siswa Menuju SDM Bali Unggul

“Kami berharap masyarakat selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Masyarakat sehat, perekonomian bisa kembali pulih, dan Pilkada Serentak akan sukses,” jelasnya menandaskan. 028

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.