Rumah Sarni Terbakar, Uang Tunai Jadi Abu

  • Whatsapp
MUSIBAH dialami I Wayan Sarni (71) dan istrinya, Ni Nyoman Resi, yang tinggal di Banjar Dinas Dukuh, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem. Rumah yang mereka tempati hangus terbakar sampai tak tersisa pada Senin (27/12/2021) siang. Foto: ist

KARANGASEM  – Musibah dialami I Wayan Sarni (71) dan istrinya, Ni Nyoman Resi, yang tinggal di Banjar Dinas Dukuh, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem. Rumah yang mereka tempati hangus terbakar sampai tak tersisa pada Senin (27/12/2021) siang. Selain bangunan rumah, api juga menjilat uang tunai Rp12 juta yang disimpan di rumah itu sampai jadi abu.

Perbekel Desa Sibetan, I Made Beru Suryawan, yang datang ke lokasi kejadian, menuturkan, saat kebakaran terjadi, pasangan kakek-nenek itu sedang ada di kebun pada pagi harinya. Ketika mereka pulang pada siang harinya, rumah sudah dalam keadaan terbakar. Diperkirakan penyebab kebakaran adalah tungku untuk memasak.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, rumah yang terbakar dengan tetangga sekitar lokasinya sangat jauh. Tapi warga terdekat sempat melakukan penanganan seadanya untuk memadamkan api,” kata Suryawan.

Terkait musibah tersebut, dia tidak sempat melaporkan ke petugas pemadam kebakaran. Tak hanya lokasinya sangat jauh, akses jalan juga tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Bahkan sepeda motor pun sulit menuju ke lokasi kejadian.

“Saya berharap dari musibah yang menimpa Wayan Sarni dan Ni Nyoman Resi ini, agar (pemerintah) dapat membantu mereka. Sebab, akibat kebakaran tersebut tidak ada satu pun barang milik mereka yang bisa diselamatkan. Semuanya hangus terbakar,” pintanya bernada prihatin.

Baca juga :  Pemerintahan Dana Tak Tolerir Galian C Bodong

“Saat ini Wayan Sarni dan istrinya tinggal sementara di rumah kerabat terdekat, sembari menunggu proses perbaikan rumah itu,” pungkasnya. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.