RS Tingkat IV Singaraja Gelar Simulasi Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
SI SIMULASI vaksinasi Covid-19 yang digelar RS TNI AD Tingkat IV Singaraja. foto: rik

BULELENG – Rumah Sakit Tingkat IV Singaraja, Bali, Jumat (8/1/2021) menggelar simulasi vaksinasi Covid-19 untuk persiapan tenaga medis melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat di rumah sakit tersebut. Dalam kegiatan simulasi tersebut, masyarakat yang datang harus menerapkan protokol kesehatan.

Koordinator Vaksinasi di Rumah Sakit Tingkat IV Singaraja yang juga Pjs. Kepala RS Tingkat IV Singaraja, Letkol Ckm dr. Komang Agus Wirawan, Sp.B., mengatakan, simulasi vaksinasi ini dilakukan sebagai langkah persiapan Rumah Sakit Tingkat IV Singaraja yang telah ditunjuk sebagai pelaksana pelayanan vaksinasi yang digelar nanti secara serentak di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

‘’Rumah sakit Tingkat IV Singaraja sudah terverifikasi untuk melayani masyarakat, baik itu TNI-Polri yang akan melakukan vaksinasi. Maka itu persiapan matang harus kami lakukan,’’ tutur dokter militer ini.

Dokter Agus Wirawan berujar, seluruh personel yang ada di Rumah Sakit Tingkat IV Singaraja yang sudah masuk dalam sprint berdasarkan data dari pusat, wajib melakukan vaksinasi Covid-19 ini.

‘’Masyarakat menentukan dimana melakukan vaksin. Yang jelas kami di Rumah Sakit Tingkat IV Singaraja sudah siap melakukan pelayanan vaksinasi, selain puskesmas yang ditunjuk sebagai pelaksana untuk vaksinasi,’’ ujar dr. Agus Wirawan.

Baca juga :  Tamu Hotel Padma Resort Kolaps di Kamar, Akhirnya Meninggal Dunia

Buleleng mendapat jatah vaksin Covid-19 dari Pemprov Bali sebanyak 3.590 dosis yang dikhususkan untuk tenaga medis pada tahap pertama. Selain itu, disiapkan sebanyak 22 titik pos untuk pelaksanaan vaksinasi baik itu di rumah sakit maupun puskesmas yang ada di Buleleng. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.