RJW Terus Bergerak Menangkan Jaya-Wibawa

  • Whatsapp
PENGUKUHAN Korcam, Kordes, dan Korling RJW Denpasar Barat di Puri Satria Denpasar, Minggu (15/11/2020). Foto: ist
PENGUKUHAN Korcam, Kordes, dan Korling RJW Denpasar Barat di Puri Satria Denpasar, Minggu (15/11/2020). Foto: ist

DENPASAR – Tidak semua pemilih mau dekat dengan partai politik. Karena itu, butuh tangan lain untuk mendekati mereka, terutama ketika agenda politik semakin padat. Tangan lain itu, antara lain diperankan oleh kelompok relawan politik.

Salah satunya adalah Relawan Jaya Wibawa (RJW). Organisasi yang dideklarasikan pada 17 Oktober 2020  di Puri Satria Denpasar, hadir untuk mendukung paslon IGN Jaya Negara-I Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) memenangkan kontestasi Pilwali 9 Denpasar 2020.

Bacaan Lainnya

Pada Minggu (15/11/2020) dikukuhkan Korcam, Kordes, dan Korling RJW Denpasar Barat di Puri Satria Denpasar. Pengkuhan dilakukan Ketua RJW Kota Denpasar, I Nyoman Artha Wirawan; disaksikan Penglingsir Puri Satria, AA Ngurah Oka Ratmadi alias Cok Rat yang juga sebagai Dewan Pembina RJW. 

Artha Wirawan memaparkan, organisasi ini diisi oleh mereka yang mengagumi rekam jejak IGN Jaya Negara – I Kadek Agus Arya Wibawa. “Relawan kami bergerak mem-back up Tim Pemenangan Jaya-Wibawa dengan cara mengumpulkan massa, mendukung acara-acara Tim Pemenangan Jaya-Wibawa, dan juga mendeklarasikan diri serta membuat acara lain sesuai kepentingan situasional dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Arta Wirawan.

Sejauh ini, Artha Wirawan bilang RJW telah menggelar bakti sosial berupa aksi bersih sungai di depan setra Gandamayu Desa Adat Kesiman, persembahyangan bersama di Pura Agung Jagatnatha Denpasar, serta bersama relawan Bravo-5 menggelar aksi bersih-bersih di areal Pura Melanting Jambe Pule, Padanggalak, Denpasar Timur.

Baca juga :  SMK PGRI 5 Denpasar Sukses Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan

Tidak ketinggalan adalah sosialisasi cara mencoblos. Pengalaman lapangan membuktikan, kata Artha Wirawan, sosialisasi penting karena proses ini tidak mudah. Ia menambahkan, sebagai organisasi resmi, kelompok relawan adalah bagian penting dari kehidupan sosial politik di Indonesia.

Jika Pilawali usai, mereka akan tetap melanjutkan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, kebudayaan dan pendidikan. ‘’RJW hadir mendukung kemajuan Kota Denpasar dan menjadi jembatan masyarakat ke pemerintah dan pemerintah ke masyarakat,’’ tutupnya memungkasi.

Cok Rat mendaku kehadiran RJW tentu sangat baik bagi paslon Jaya-Wibawa, dalam menguatkan dukungan. Tapi ia mengingatkan RJW bekerja untuk mendukung dan memenangkan paslon Jaya-Wibawa nomor urut 1.

Cok Rat berpesan RJW harus solid bergerak dan bekerja untuk memenangkan Jaya-Wibawa di atas 80 persen. Bagaimana caranya di saat pandemi saat ini, RJW mampu mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya ke TPS pada 9 Desember 2020 nanti.

‘’Terus edukasi masyarakat agar tanggal 9 Desember 2020 jangan takut untuk datang ke TPS, dan pastikan coblos Jaya-Wibawa,’’ ujar Cok Rat mengingatkan, sembari memekikkan menang, menang, menang! tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.