Risma Debat Alot dengan Mahasiswa, Tantang Unjuk Data Perjuangkan Penerima Bantuan

  • Whatsapp
MENSOS Tri Rismaharini didampingi Ketua DPD PDIP NTB saat berdebat dengan mahasiswa di Kabupaten Lombok Timur dalam kunjungan mengecek tempat suplayer BPNT di wilayah Lotim. Foto: rul

MATARAM – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi Lombok Timur, Rabu (13/10/2021). Risma memiliki agenda pemadanan data serta penyerahan bantuan atensi serta Program Keluarga Harapan (PKH). Risma juga mengunjungi salah satu suplayer Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) di Lombok Timur.

Kedatangannya ke suplayer itu yang membuat dia digeruduk dua aktivis mahasiswa, yang protes karena Risma mendatangi suplayer ketimbang mendatangi warga penerima BPNT. Debat a lot terjadi antara mahasiswa dan Risma.

Bacaan Lainnya

Mahasiswa mempertanyakan kedatangan Risma di salah satu tempat suplayer BPNT di tengah sengkarut penyaluran bantuan sosial tersebut.

“Ini Lombok Timur Bu, kami menyampaikan fakta. Kami tahu sengkarut bantuan sosial di Lombok Timur,” seru seorang mahasiswa.

Mungkin kesal karena sikap mahasiswa itu, Risma menjawab dengan nada tinggi, sehingga kedua pihak terlibat debat. Mahasiswa menaruh curiga kedatangan Risma ke tempat suplayer itu memiliki agenda tertentu.

“Ini tempat suplayer di sini. Kami pertanyakan kenapa Ibu datang di tempat ini? Ini tempat salah satu oknum suplayer, ada apa di sini?” ketus mahasiswa.

Risma pun tidak kalah berbicara dengan suara tinggi. Dengan lantang dia mengatakan, “Kamu jangan fitnah aku ya. Dengerin! Kamu berhak ngomong, saya juga berhak ngomong,” hardik Risma.

Baca juga :  Satpol PP Denpasar Tertibkan Warung dan Kafe Langgar Prokes

“Kalau enggak niat baik, ngapain saya ke sini? Yang kedua, saya tidak tahu ini suplayer atau tidak. Saya Menteri, tidak ngurus ini,” sambung Risma dengan nada kesal.

Risma juga menantang mahasiswa untuk menunjukkan data jika ingin memperjuangkan rakyat penerima bantuan. “Kalau Anda mau perjuangkan, silakan data saya terima. Sekarang saya tunggu,” sergah Risma dengan nada tinggi. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.