Realisasikan Anggaran Secara Maksimal, Wawali Arya Wibawa Genjot OPD

  • Whatsapp
WAKIL Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa saat menghadiri rapat evaluasi capaian keuangan dan fisik perangkat daerah triwulan II, di Ruang Praja Madya Kantor Wali Kota Denpasar, Jumat (16/7/2021). foto: ist

DENPASAR – Di tengah pandemi Covid-19, Pemkot Denpasar tetap berkomitmen dalam melakukan pengawasan dan pelaporan realisasi anggaran. Hal tersebut tertuang dalam rapat evaluasi capaian keuangan dan fisik perangkat daerah triwulan II yang dilaksanakan di Ruang Praja Madya Kantor Walikota Denpasar, Jumat (16/7/2021).

Rapat dihadiri Wakil Wali Kota (Wawali) Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, Pj. Sekda, I Made Toya, para Asisten serta OPD terkait lainnya. Dalam kegiatan juga telah menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Wawali Arya Wibawa menjelaskan bahwa saat ini program pembangunan di Kota Denpasar telah memasuki triwulan III. Sehingga, pelaksanaan program hendaknya harus menukik pada permasalahan yang terjadi di masyarakat dan pembangunan di Kota Denpasar mampu memberikan kemanfaataan dan peningkatan kesejahteraan yang maksimal bagi masysrakat.

“Seluruh elemen pembangunan mulai dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja harus tepat sasaran dan terintegrasi, sistem koordinasi harus lebih simpel dan menukik terhadap masalah, sehingga kemanfaatan dari pelaksanaan program nantinya dapat dirasakan masyarakat,” ujar Arya Wibawa.

Selain itu, Arya Wibawa mengatakan, meskipun dalam masa pandemi seperti sekarang, pihaknya mengajak OPD tetap semangat di dalam merealisasikan anggaran sehingga kemanfaatannya bisa maksimal dan bisa dirasakan masyarakat.

Baca juga :  Suyasa : Golkar Badung Solid Menangkan Giriasa

“Kita berada dalam kondisi tidak normal, apapun permasalahan yang ada mari kita koordinasikan dan selesaikan bersama, agar akselerasi percepatan realisasi anggaran bisa lebih tinggi dan maksimal dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, I Gede Cipta Sudewa Atmaja mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk pelaporan dan evaluasi capaian dari masing-masing OPD. Dan kali ini difokuskan kepada OPD yang tergolong nilai serapan anggaran masih rendah sehingga dapat ditemukan titik permasalahannya dan diharapkan dapat menemui solusi serta langkah penyelesaiannya.

Dari data dapat ditemui sebanyak 8 OPD yang capaiannya tergolong rendah yang tersebar di beberapa OPD. Terkait kondisi ini Wakil Walikota Agus Arya Wibawa meminta dalam sisa waktu di triwulan III dan IV agar bisa digenjot sehingga bisa teserap atau terealisasi sampai akhir tahun anggaran. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.