Ratusan Pemangku di Karangasem Digelontor Sembako

  • Whatsapp
BUPATI Mas Sumatri membagikan bantuan kepada pemangku di berlokasi di Puri Gede Karangasem, Rabu (13/5). Foto: nad
BUPATI Mas Sumatri membagikan bantuan kepada pemangku di berlokasi di Puri Gede Karangasem, Rabu (13/5). Foto: nad

KARANGASEM – Pemerintah Kabupaten Karangasem melalui Bagian Kesra Setda Kabupaten Karangasem menyiapkan 200 paket sembako yang akan dibagikan kepada para pemangku se-Kabupaten Karangasem. 

Penyerahan paket sembako dilakukan secara simbolis oleh Bupat Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, Rabu (13/5) dihadiri koordinator pemangku masing-masing kecamatan di Kabupaten Karangasem, bertempat di Puri Gede Karangasem.

Bacaan Lainnya

Bupati Mas Sumatri mengatakan, saat ini pinandita/sulinggih, pemangku yang sudah terdata di Kabupaten karangasem berjumlah 5.879 orang. Sulinggih 270 orang sudah dapat piagam juga akan juga mendapat sembako.

Menurut bupati, dunia saat ini menderita gegera Covid-19. Sulinggih merupakan penghubung sekala-niskala supaya Corona tidak menyebar luas. Di Karangasem ada 28 orang positif Covid-19, lalu 20 sudah sembuh. ‘’Bantuan kali ini diberikan oleh BUMN/BUMD di antaranya, Bank Mandiri, Mandiri Syariah, BRI, BPD dan juga ada ikatan lalu lintas,’’ ujar Mas Sumatri.

Mas Sumatri berharap wabah Covid-19 ini bisa cepat selesai. Ia mendaku kasihan pada warga, khususnya di Karangasem yang hampir tidak henti-hentinya mengalami musibah sejak Gunung Agung meletus waktu ini.

Di masa pandemi Covid 19 ini, menurut Mas Sumatri, siapa pun pasti akan terdampak. Wabah tidak mengenal usia maupun profesi dari serangan virus Corona. Untuk itu, diharapkan para pemangku turut serta mengikuti himbauan sosial distancing maupun physical distancing serta menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat.

Baca juga :  Disbud Rutin Edukasi Desa Adat Terapkan Prokes

‘’Kita pastikan bantuan sebako yang disalurkan tepat sasaran. Kami mengucapkan terima kasih atas peran berbagai pihak membantu warga Karangasem dalam kondisi pandemi Covid-19 ini,’’ pungkas Mas Sumatri yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karangasem ini. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.