PWS Denpasar Terpikat Jaya Wibawa, Taat Prokes, Tak Gentar Datang ke TPS

  • Whatsapp
PARA lansia dalam Perhimpunan Wredha Sejahtera (PWS) Kota Denpasar mendatangi kediaman calon Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, di Jero Penatih, Denpasar, Senin (23/11/2020). Foto: ist
PARA lansia dalam Perhimpunan Wredha Sejahtera (PWS) Kota Denpasar mendatangi kediaman calon Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, di Jero Penatih, Denpasar, Senin (23/11/2020). Foto: ist

DENPASAR – Para lansia dalam Perhimpunan Wredha Sejahtera (PWS) Kota Denpasar mendatangi kediaman calon Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, di Jero Penatih, Denpasar, Senin (23/11/2020). Selain menyampaikan aspirasi, mereka juga menegaskan siap mencoblos paslon nomor urut 1, IGN Jaya Negara-Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya Wibawa) pada Pilkada Denpasar 9 Desember 2020.

“Kami simakrama dengan Pak Jaya Negara, semoga terpilih calon mumpuni yang memang pantas memimpin Denpasar,” kata Ketua PWS Kota Denpasar, Gede Arsana, kepada awak media.

Bacaan Lainnya

Walaupun para lansia sebenarnya lebih berisiko terpapar Covid-19 karena faktor usia dan imunitas, tapi mereka mendaku tidak khawatir datang ke TPS. Asal, jelasnya, menjalankan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Mereka juga meyakini KPU memastikan keamanan, keselamatan dan kesehatan pemilih dengan disiplin menerapkan prokes.

“Kami yang lansia saja berani ke TPS berbekal prokes, masa anak-anak muda tidak mau ke TPS menyalurkan hak pilih? Ayo datang ke TPS dan pilih paslon 1,” ajak Arsana.

Saat berbincang akrab dengan Jaya Negara, para lansia itu juga menyampaikan sejumlah aspirasi. Pada prinsipnya mereka berharap pemimpin Denpasar ke depan terus memperhatikan kesejahteraan para lansia. “Kami titip bagaimana menjadikan lansia ini lansia yang mulia, yang sehat sejahtera,” harap Arsana.

Baca juga :  Sembilan Pasien Covid-19 Sembuh di RSUD Tripat

Arsana berkata secara pribadi maupun selaku pengurus PWS mengenal sangat baik Jaya Negara selama dua periode menjabat Wakil Wali Kota Denpasar. Selain berpengalaman menakhodai Denpasar, selama ini Jaya Negara dinilai banyak memperhatikan para lansia. PWS, sambungnya, menjalankan program Pemkot Denpasar melalui Dinas Sosial seperti program sehat sejahtera lansia.

Melihat keseriusan para lansia mendukung pencalonannya itu, tak hanya terharu, Jaya Negara juga mengucap terima kasih dan apresiasi. Apalagi mereka yang layak menjadi orangtua baginya itu bersedia datang untuk menyampaikan aspirasi dan dukungan. Spirit mereka untuk tidak gentar menggunakan hak pilih ke TPS pada masa pandemi, sambungnya, membuatnya bangga dan salut.

“Ini tentu jadi spirit dan aspirasi kita semua. Para senior ini saja antusias ke TPS, tentu layak jadi panutan bagi yang muda-muda mewujudkan Pilkada Denpasar sehat dan bermartabat,” puji politisi santun itu.

Terkait aspirasi para lansia itu, Wakil Wali Kota Denpasar nonaktif ini menjamin siap melanjutkan program untuk para lansia yang sebelumnya berjalan di era kepemimpinan Wali Kota Ida Bagus Rai Dharmawijaya. “Kesejahteraan dan kesehatan para lansia tentu akan jadi prioritas kami. Saat ini juga sedang dibahas Ranperda Perlindungan Lansia di DPRD Kota Denpasar, kami dukung penuh program tersebut,” cetus Sekretaris DPD PDIP Bali tersebut. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.