Putus Mata Rantai Corona, Danramil-Babinsa Kodim Bangli Siap Dites Usap

  • Whatsapp
DANDIM Bangli, Letkol Inf. I Gde Putu Suwardana. Foto: gia
DANDIM Bangli, Letkol Inf. I Gde Putu Suwardana. Foto: gia

BANGLI – Sebanyak 146 personel dari jajaran danramil dan babinsa di Kodim 1626/Bangli mengikuti tes usap (swab test) Covid-19 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bangli. Kegiatan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bangli, khususnya di jajaran TNI, Polri dan ASN. Babinsa yang ikut tes usap ini sebanyak 72 personel.

Dandim Bangli, Letkol Inf. I Gde Putu Suwardana, yang juga Dansubsatgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli mengatakan, dalam operasi pendisiplinan ini Pemprov Bali memberi alokasi bagi personel mengikuti Polymerase Chain Reaction (PCR) atau tes usap. Masing-masing kodim berkoordinasi dengan dinas kesehatan kabupaten/kota masing-masing.

Bacaan Lainnya

”Ini merupakan pelaksanaan program Pemerintah Provinsi Bali, para ASN dan TNI-Polri yang terlibat langsung atau tidak langsung dalam penanganan pemutusan penyebaran Covid-19 dilakukan tes usap secara masif. Para danramil dan babinsa dikhawatirkan melakukan kontak erat dengan warga sekitar yang terpapar Covid-19, sehingga sangat besar kemungkinan terpapar virus juga,” ujarnya.

Di menambahkan, tes usap dilaksanakan bertahap, mengingat yang diajukan sebanyak 146 orang, dan agar tugas operasional tetap berjalan. “Nanti dalam melaksanakan tugasnya, aparat kewilayahan ini akan lebih percaya diri,” cetus Dandim.

Baca juga :  Galungan di Tengah Pandemi, Gede Dana Ajak Patuhi Prokes

Bila ada anggotanya dinyatakan positif Corona tapi tidak ada gejala, dia berkata akan dilakukan isolasi mandiri sesuai prosedur di tempat-tempat yang disediakan pemerintah. Hanya, jika ada yang positif disertai riwayat penyakit bawaan, dia akan mengkoordinasikan agar dirawat di rumah sakit. 028

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.