PUDAM TS Gianyar Rekrut Pejabat Unit Usaha AMDK

  • Whatsapp
DIREKSI PUDAM TS Gianyar memberikan keterangan terkait rekrutmen pejabat unit usaha AMDK. Foto: adi
DIREKSI PUDAM TS Gianyar memberikan keterangan terkait rekrutmen pejabat unit usaha AMDK. Foto: adi

GIANYAR – Perusahan Umum Daerah Air Minum Tirta Sanjiwani (PUDAM TS) Kabupaten Gianyar melakukan seleksi penerimaan enam pejabat untuk mengelola Unit Usaha Air Minum Dalam Kemasan (AMDK). Pendaftaran dibuka mulai Senin (9/11/2020) sampai dengan (18/11/2020) . Enam posisi itu terdiri dari Kepala Unit, Kepala Sub Unit Kesekretariatan, Kepala Sub Unit Produksi, Kepala Sub Unit Pemasaran, Kepala Sub Unit Pengelolaan Mesin dan Peralatan, serta Kepala Sub Unit Pengendalian, Penjaminan dan Peningkatan Mutu.

Direktur Utama PUDAM TS Gianyar, Made Sastra Kencana, Rabu (11/11/2020) mengatakan, seleksi dilakukan sebagai persiapan awal sebelum beroperasinya AMDK Tirta Sanjiwani di Desa Bukian, Payangan. Dia menjelaskan, enam pejabat ini direkrut dengan kualifikasi berbeda, dengan diutamakan yang memiliki pengalaman mengelola AMDK. “Karena unit usaha ini harus siap jalan, siap beroprasi, siap menjual. Karena itu diutamakan yang punya pengalaman,” jelasnya. 

Bacaan Lainnya

Dia yakin jabatan sebagai Kepala Unit dan lima pejabat sub unit akan menarik minat banyak pelamar. Selain karena seleksi ini terbuka untuk umum se-Indonesia, juga melihat peluang situasi pandemi yang membuat cukup banyak perusahaan besar memecat karyawan. “Saya harap banyak yang berminat ikut seleksi,” ujarnya.

Baca juga :  Bupati dan Wabup Karangasem Ucapkan Selamat Idul Fitri

Seperti halnya seleksi, penerimaan enam pejabat ini melalui tahapan-tahapan. Mulai dari seleksi administrasi, kompetensi, psikotes, Kesehatan, dan wawancara. Pansel terdiri dari lima orang, di antaranya Ketua Pansel, Made Surdanya, selaku Asisten 2 Setda Kabupaten Gianyar, akademisi Prof. Suparta, Kabag Ekonomi, Direktur Umum PUDAM TS Darmadiasa, dan Direktur Teknik Swastika. Pansel juga didukung tim penilai sebanyak empat orang akademisi Unud.

Dia memastikan seleksi berlangsung ketat. “Amanah Pak Bupati, unit usaha ini harus mendapatkan orang yang siap pakai. Kalau ada nanti yang minta aneh-aneh, silakan saja bersaing secara sehat. Nanti akan terlihat di mana peran tim penilai saat sesi presentasi, wawancara, dan penyampaian visi misi serta target para calon,” tegasnya.

Mengenai persyaratan, ungkapnya, bisa dilihat pada website www.pdamgianyar@gmail.com atau datang ke kantor PUDAM TS Gianyar di Jalan Astina Timur, Kelurahan Samplangan. Salah satu persyaratan umum yang harus dipenuhi yakni bersedia berdomisilli di Payangan, dekat dengan pabrik AMDK. Mereka disiapkan tempat tinggal, dan difasilitasi kendaraan operasional.

Tanggal 16 Desember 2020, ulasnya, nama-nama yang lolos sudah ditetapkan. Hal ini berkaitan dengan tahapan selanjutnya yakni audit BPPOM, register Makanan Dalam Negeri, hingga labeling. “Pejabat dan pegawainya akan diperiksa BPPOM sebelum AMDK ini beroperasi. Baru kemudian muncul tanda register makanan dalam negeri,” tandasnya. 011

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.