Puan: MotoGP Mandalika Bantu Pemulihan Ekonomi Indonesia

KETUA DPR RI, Puan Maharani, bicara dengan Iriana Jokowi disaksikan Presiden Jokowi di tribun di atas paddock Sirkuit Mandalika, Loteng, Minggu (21/3/2022). Foto: ist

LOTENG – Balap motor dunia MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah (Loteng) dinilai membantu pemulihan perekonomian nasional yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kita lihat beberapa hari ini penerbangan menuju Lombok penuh karena ada balapan di Mandalika. Tentu ini juga akan membantu industri UMKM, perhotelan, dan wisata lokal di NTB,” kata Ketua DPR RI, Puan Maharani, Minggu (20/3/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Politisi PDIP itu berharap kebangkitan pariwisata tidak saja terjadi di NTB, tapi juga di Bali yang sempat mati suri akibat pandemi. Inter-Parliamentary Union (IPU) di Bali dihadiri sekitar 1.000 orang dari 115 negara delegasi. Sidang IPU diharap bisa menjadi awal kebangkitan ekonomi dan pemulihan pariwisata di Bali dan juga Tanah Air.

Lebih jauh diungkapkan, kehadirannya ke Lombok untuk mendukung pelaksanaan balapan di Mandalika, termasuk MotoGP. “Sirkuit Mandalika meningkatkan citra Indonesia di mata internasional, dan ini sangat membanggakan kita sebagai bangsa,” seru putri Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, tersebut.

Di Mandalika, Puan menyaksikan balapan MotoGP dari tribun di atas paddock. Sebelum balapan dimulai, dia melihat persiapan para pembalap dan tim sebelum berlaga, seperti saat mengganti ban dan pengecekan motor.

Baca juga :  Update Covid-19 Nasional: Positif Bertambah 1.671, Meninggal 66 dan Sembuh 1.190 Orang

Puan pun sangat menyayangkan insiden yang dialami Marc Marquez saat sesi pemanasan, sehingga membuat pembalap MotoGP Repsol Honda itu tidak bisa bertanding.

“Sayang sekali Marc Marquez tidak bisa bertanding di Mandalika. Semoga Marquez bisa tertangani dengan baik dan cepat pulih dari cedera, sehingga kembali bertanding di balapan berikutnya,” ucapnya menandaskan. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.