Dari Lobar, PKS Tabuh Genderang Kemenangan Pemilu 2024

KETUA Dewan Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al-Jufri, dalam acara silaturahmi di Kediri, Lobar. Foto: ist

LOBAR – Menatap Pemilu 2024, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selaku partai oposisi mulai menabuh genderang kemenangan dari Kota “Santri” Kediri, Kabupaten Lobar. Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al-Jufri, dalam tausiyah singkatnya, Senin (21/3/2022), berkata bangsa dalam kondisi kurang baik saat ini. Untuk itu perlu ada perubahan melalui jalur politik.

“Perubahan bisa dilakukan dengan jalan politik, tidak bisa hanya dengan parlemen jalanan atau demonstrasi,” serunya dalam acara silaturahmi di Kediri.

Bacaan Lainnya

Untuk mewujudkan itu, paparnya, gelombang besar harus mulai dilakukan, diawali dari Kabupaten Lombok Barat. Dari NTB, dia ingin ada gelombang besar memenangkan PKS.

Untuk mengawal dan menjadi penyalur aspirasi masyarakat, urainya, wakil-wakil rakyat harus dimunculkan mulai dari DPRD kabupaten/kota, provinsi hingga di DPR RI. “Menangkan PKS di 2024, maka akan terjadi perubahan besar bagi negara ini,” tegasnya bernada menjanjikan.

Mengenai persiapan untuk Pilkada NTB dan kabupaten/kota, dia berujar masih menunggu perkembangan. Namun, pada awal tahun 2024 mendatang dia memastikan persiapan untuk itu akan maksimal.

“Terpenting, selama ada peluang, kenapa tidak? Kita harus yakin, apalagi sudah dikenal masyarakat,” ungkapnya menjawab pertanyaan terkait kemungkinan mendukung Ketua DPD PKS Lobar, Nurul Adha, maju dalam Pilkada Lobar.

Baca juga :  Setelah Emas PON XX, Taekwondoin Kadek Heni Langsung Fokus Bidik SEA Games Vietnam

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, dalam kesempatan itu menyoroti meroketnya harga minyak goreng saat ini. Dia pun menyebut Fraksi PKS di DPR RI akan mengajukan hak angket terkait mahalnya minyak goreng.

“Kenapa harga minyak goreng mahal padahal kita penghasil minyak goreng?” cetusnya seraya berharap mendapat dukungan fraksi lain untuk mengajukan hak angket dimaksud.

Politisi yang duduk di Komisi I DPR RI itu juga memuji kemajuan NTB di bawah kader PKS yang sungguh luar biasa. “NTB sejauh ini sungguh luar biasa di bawah kepemimpinan kader PKS, kita bangga dengan adanya Sirkuit Mandalika. Kami pun sempat menonton,” pujinya.

Sebelumnya, Nurul Adha dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas kunjungan para petinggi PKS. Dia mengklaim kedatangan Ketua Dewan Syuro dan Presiden PKS bersama jajarannya itu, sebagai bentuk dukungan menyukseskan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Juga untuk konsolidasi di Kabupaten Lotim dan Lobar. “”Ini juga bentuk dukungan kepada kami di Lobar. Artinya, untuk Pemilu kita siap,” tegasnya di hadapan kader.

Wakil Ketua I DPRD Lobar itu memaparkan, arahan Ketua Dewan Syuro PKS tersebut adalah agar kader PKS bisa meraih kursi sebanyak-banyaknya. “Karena itu syarat menang dalam Pilkada,” lugasnya.

Dalam silaturahmi itu, hadir pula Sekjen PKS, Abubakar Al Habsyi; Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, dan anggota Johan Rosihan. Selain itu, turut hadir tokoh masyarakat Lobar kharismatik, TGH Muharrar Mahfudz. ade

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.