Puan-Jokowi Akrab Swafoto di Sirkuit Mandalika

KETUA DPR RI, Puan Maharani, saat mengajak swafoto Presiden Jokowi bersama Iriana Joko Widodo di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022). Foto: ist

LOTENG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) sekitar pukul 14.15 Wita, Minggu (20/3/2022). Didampingi Ibu Iriana Joko Widodo, Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengajak orang nomor satu di Indonesia tersebut berswafoto.

Pemandangan akrab itu seakan kontras dengan “perang wacana” antara Puan dengan lingkaran dalam Presiden Jokowi, Menko Marives Luhut Binsar Pandjaitan, terkait isu menunda Pemilu 2024 dengan alasan Luhut memakai data dari Big Data.

Bacaan Lainnya

Dalam foto yang dibagikan Biro Pers Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di Mandalika disambut oleh Hadi Tjahjanto selaku Komandan Lapangan MotoGP Mandalika. Jokowi kemudian menuju Royal Box dan menyapa penonton yang ada di tribun.

Jokowi mengenakan jaket merah dengan motif G20, kaus berwarna abu dan celana hitam. Sementara Iriana mengenakan kerudung berwarna merah, dan memakai kaus berwarna putih serta celana hitam.

Jaket merah G20 juga dikenakan Puan Maharani. Terlihat antara Jokowi dan Puan Maharani selaras dengan jaket merah tersebut. “Pak Presiden dan Ibu Puan tampak serasi jaketnya,” kata Abi, salah seorang penonton asal Kota Mataram usai menyaksikan swafoto tersebut.

Baca juga :  Pengorbanan Masyarakat Bali

Selain Puan Maharani, hadir juga Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo; Ketua Wantimpres, Wiranto, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, dan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah.

Jokowi terlihat berbincang dengan para pejabat tersebut. Di salah satu foto, Puan tampak memegang ponsel dan berfoto bersama Jokowi dan Iriana dengan latar Sirkuit Mandalika.

Sebelumnya, Jokowi dan rombongan terbatas lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 10.30 WIB. Jokowi menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1. Setibanya di Bandara Internasional Lombok (BIL), Jokowi langsung menuju Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

Setelah menonton, Jokowi akan berangkat menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Jokowi akan meresmikan pembukaan Sidang Ke-144 The Inter-Parliamentary Union (IPU) dan sidang terkait lainnya yang digelar di Mangunpura Hall, Bali International Convention Center (BICC), Badung.

Di samping itu, Jokowi juga direncanakan untuk menggelar pertemuan dengan Ketua Majelis Nasional Republik Korea, Park Byeong-seug. Selepas itu, Jokowi akan terbang kembali ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.