Proyek Lampu Hias Senilai Rp11,8 M Mulai Digarap

  • Whatsapp
PENGERJAAN pondasi lampu hias di sejumlah ruas jalan di Gianyar. Foto: adi

GIANYAR – Setelah 230 unit lampu artistik yang terpasang di Kota Gianyar, kini untuk tahap kedua dipasang 350 unit lagi. Lampu akan dipasang di daerah penyangga. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Gianyar, I Wayan Suamba, Kamis (7/10/2021).

Lebih lanjut dikatakan, 350 lampu tersebut akan dipasang di sejumlah titik. Saat ini baru proses pengerjaan pada tahap pengecoran pondasi tiang. ‘’Lanjut Bitra – Semebaung – Buruan. Jalan Patih Jelantik Gedung DPRD – Perempatan Puri Gianyar-Perempatan Beng. Perempatan BPD – Perempatan Zipur. Balai Budaya – Abianbase, akan terpasang 315 titik,’’ ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dalam papan proyek yang terpasang anggaran proyek tersebut sebesar Rp11,8 miliar bersumber dari APBD Kabupaten Gianyar tahun 2021. Pengerjaannya 90 hari kelender mulai 27 Agustus 2021 dan diharapkan rampung pada 14 Desember 2021. Sebagai pelaksana adalah PT Cahaya Lestari Nirmala.

Tidak hanya daerah penyangga. Di jalan Baypass Darma Giri yang kini telah megah dengan lampu jenis penjor, juga mendapat penambahan beberapa titik penerangan lampu dengan model berbeda. ‘’Ada dua paket pengerjaan, lampu payung dan lampu penjor. Lampu payung di Baypass Darma Giri, lampu penjor di daerah penyangga,’’ ujarnya.

Baca juga :  Debat Pilkada Karangasem: Petahana Rasa Penantang, Air Bersih Jadi Isu Strategis

Sebagai pemenang juga dari PT Cahaya Lestari Nirmala. Pengerjaanya dimulai dari 7 September 2021 sampai 5 Desember 2021. Dengan anggaran Rp2,9 miliar bersumber dari APBD Kabupaten Gianyar tahun 2021. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.