BTR Challenge Diharap Jadi Pematik Bangkitnya Pariwisata Bali

  • Whatsapp
BUPATI Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, saat menerima audiensi Ketua komunitas BTR, Indah Wardani, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Kamis (7/10/2021). foto: gia

BANGLI – Event Bali Trail Run (BTR) Challenge yang tertunda lantaran pandemi Covid-19, akhirnya jadi digelar. BTR Challenge 2021 akan dilaksanakan di Kawasan Kaldera Gunung Batur pada Sabtu, 4 Desember 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua komunitas BTR, Indah Wardani, saat audiensi dengan Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Kamis (7/10/2021).

Bacaan Lainnya

Wardani mengatakan, Bali sangat membutuhkan tenaga untuk bangkit, maka event BTR diharap sebagai pemantik wisatawan untuk datang ke Bali, khususnya di Bangli. ‘’Kita harus tunjukkan Bali siap menjadi tuan rumah yang baik. Dalam konteks ini walau dalam suasana pandemi Covid-19, Bali tetap bisa menggelar event-event seperti ini (BTR),’’ katanya.

Ia mengungkapkan, pandemi Covid-19 membawa dampak yang signifikan bagi semua aspek kehidupan masyarakat, baik secara ekonomi, sosial, dan budaya di Bali maupun destinasi wisata lain di Indonesia. Dalam situasi yang sedikit melandai, sambung dia, perlu melakukan inovasi di sektor pariwisata untuk bersaing dengan destinasi lain diberbagai negara dalam menghadapi kenormalan baru.

‘’Dalam hal ini pemerintah, pelaku usaha, dan stakeholder harus mampu menciptakan inovasi sebagai respon terhadap perubahan dalam rangka meningkatkan daya saing dan bersaing menghadapi kondisi kenormalan bari, salah satunya membangkitkan potensi sport tourism Bali,’’ ungkap Wardani.

Baca juga :  Temuan Sampah Medis Dibuang di Lahan Warga Bitera

Lebih lanjut disampaikan, lari lintas alam di Kawasan Gunung Batur mengambil tema ‘’Beat My Time’’. Kegiatan akan mengambil rute meliputi 30 persen perdesaan, 40 persen jalur trail, 30 persen jalan beraspal dengan jarak tempuh 30 kilometer. ‘’Peserta melibatkan pelari lintas alam nasional dan lokal dengan peserta terbatas yang menyertakan sertifikat vaksin,’’ jelasnya.

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, mengucapkan terima kasih akan diselengarakanya event lari lintas alam di kawasan Gunung Batur, Bangli. Bupati juga berharap, event ini mampu membangkitkan gairah pariwisata yang selama pandemi Covid-19 mati suri.

Di akhir audiensi, Bupati Bangli yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Bangli ini mengajak investor untuk datang ke Bangli menanamkan investasinya dan mengembangkannya untuk membangun Bangli era baru. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.