PPP Lobar Belum Berpikir Pilkada

  • Whatsapp
M. Ruslan. Foto: ade
M. Ruslan. Foto: ade

LOBAR – Usulan terkait kemungkinan digelarnya Pilkada Serentak pada tahun 2022 terus bergulir. Ketika sejumlah partai politik bersiap diri menyambut wacana itu, tak demikian dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kabupaten Lobar. 

Ketua DPC PPP Lobar, HM. Ruslan, Selasa (26/1/2021) menyebut Pilkada Lobar masih sangat jauh. Karena itu, partainya masih fokus dengan berbagai berbagai agenda penting, baik di tingkat pusat, wilayah maupun daerah. “Pilkada masih jauh, kami masih repot untuk persiapan Musyawarah Wilayah (Muswil) (DPW PPP NTB),” ungkapnya kalem. 

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut disampaikan Ruslan, PPP Lobar memilih lebih fokus terhadap apa yang ada di depan mata. Pilkada itu urusan nanti. Terkait RUU Pilkada, anggota DPRD NTB itu berkata akan menunggu arahan dari DPP PPP di Jakarta. “Namun sejatinya mesin partai kami sudah siap kapanpun pilkada itu dilaksanakan, tapi fokus kami bukan itu dulu,” tegasnya. 

Apakah dia akan maju pada Pilkada Lobar nanti, politisi senior itu tidak menjawab gamblang. Dia hanya menjawab lebih fokus untuk menjadi anggota legislatif daripada masuk ke eksekutif. Alasannya, karena waktunya akan lebih banyak untuk masyarakat. 

Sebelumnya, beberapa partai politik mengaku siap jika kemungkinan Pilkada Lobar digelar tahun 2022. Beberapa partai politik yang dimaksud adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, dan PKS. “Kami siap bertarung jika memang pilkada dimajukan ke 2022. Kapanpun kami siap,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Lobar, Nauvar Furqani Farinduan, belum lama ini. 

Baca juga :  Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng segera Bagikan 150 Ribu Masker

Hal senada disampaikan Ketua DPD PKS Lobar, Nurul Adha. Menurutnya PKS selalu siap kapanpun pilkada itu dilaksanakan. Sedari awal, tegasnya, mesin politik PKS tidak pernah padam hingga ke akar rumput. “Kalau memang itu dimajukan, kenapa tidak? Kami tetap siap kapanpun pilkada dilaksanakan,” ucapnya singkat. ade

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.