PPP Jamin GPK Tak Lagi Razia Warung Saat Ramadhan

PEMBINA ormas GPK, Muzihir. Foto: rul

MATARAM – Aksi sweeping atau razia oleh Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) untuk menyasar sejumlah warung makan yang kedapatan tak mengindahkan aturan tutup selama Ramadhan di Kota Mataram, dan beberapa tempat lainnya di NTB, dipastikan tidak ada lagi pada tahun 2022 ini.

Kini pola yang dilakukan lebih pada pengawasan, karena para pedagang umumnya mulai mengindahkan aturan yang diterbitkan Pemprov dan Pemkot Mataram.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, sekarang ini para penjual warung makan sudah teratur dan tertib dalam mematuhi aturan jam operasional buka-tutup. Jadi, ngapain lagi GPK turun sweeping kayak dulu-dulu itu?” seru pembina ormas GPK, Muzihir, Senin (11/4/2022).

Menurut Wakil Ketua DPRD NTB itu, GPK yang berafiliasi sebagai sayap parpol PPP akan terus melakukan pendampingan dan pembinaan pada para pedagang. Menimbang misi itu, cara lama dengan turun sweeping akan banyak dikurangi.

“Di era saya memimpin PPP di NTB, fokus semua sayap partai, termasuk GPK, adalah fokus pada edukasi dan pengamanan pada masyarakat. Jadi, cara lama kami akan banyak tinggalkan,” tegas Ketua DPW PPP NTB tersebut berjanji.

Terkait adanya warung yang masih buka saat Ramadhan di Kota Mataram, dia tak memungkiri adanya hal itu. Meski begitu dia tetap mengingatkan jajarannya untuk tidak agresif melakukan razia. Sebab, lanjut Muzihir, Kota Mataram penduduknya heterogen.

Baca juga :  Kasta Ingatkan Disiplin Prokes Saat Upacara

“Kalau misalnya warung muslim yang buka siang hari, tugas kami adalah bagaimana mengedukasi mereka. Jadi, pola-pola yang Islam yang menyejukkan itulah yang banyak kami kedepankan untuk seterusnya,” janji Muzihir memungkasi. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.