PON Papua: Tim Kriket Putra dan Putri Bali Melaju ke Semifinal Super Eight

  • Whatsapp
PEMAIN kriket putri Sulawesi Selatan Rahma Khadija Usman berjalan keluar lapangan saat mengalahkan Kalimantan Timur dalam babak penyisihan grup B Super Eight putri PON Papua di Lapangan Cricket Madya, Kampung Doyo Lama, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (28/9/2021). foto: antaranews

JAYAPURA – Cabang olahraga kriket kategori super eight putra dan putri memasuki babak semifinal hingga final, Rabu (30/9/2021). Sebanyak enam pertandingan akan digelar di Lapangan Kriket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Laga semifinal akan diawali dengan kategori putri yang mempertemukan juara pool A Bali menghadapi Sulawesi Selatan sebagai peringkat dua pool B. Pada laga ini, tentu Bali percaya diri setelah berhasil menyapu bersih semua laga penyisihan pool A dengan mengalahkan DKI Jakarta, Papua dan Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Di sisi lain, Sulawesi Selatan keluar sebagai peringkat dua pool B setelah memetik kemenangan atas Banten, namun kalah dari Kalimantan Timur.

Selanjutnya, ada laga antara DKI Jakarta yang berstatus juara pool A menghadapi peringkat dua pool B Sumatera Barat. DKI Jakarta memenangkan semua laga di babak penyisihan, sedangkan Sumatera Barat meraih satu kemenangan dan satu kekalahan di pool B.

Selain itu, ada laga semifinal putri super eight yang menyajikan pertandingan antara Kalimantan Timur sebagai juara pool B melawan peringkat dua pool A DKI Jakarta.

Kalimantan Timur meraih kemenangan ketika bertemu Banten dan Sulawesi Selatan, sedangkan DKI Jakarta menang melawan Papua dan Jawa Barat, namun kalah dari Bali.

Baca juga :  Inovasi Aku Waras Disdukcapil Denpasar Raih Penghargaan dari Kemendagri

Lalu, ada pertandingan semifinal terakhir yang akan menyajikan laga kategori putra antara juara pool B Nusa Tenggara Timur melawan peringkat dua pool A Bali.

Nusa Tenggara Timur tampil perkasa di fase penyisihan dengan menyapu bersih kemenangan ketika berhadapan dengan Sumatera Barat dan Banten.

Bali keluar sebagai runner-up pool A setelah meraih dua kemenangan saat menghadapi Papua dan Jawa Barat, namun kalah dari DKI Jakarta.

Setelah seluruh laga semifinal rampung, kategori super eight putra dan putri akan berlanjut ke partai final yang akan mempertemukan masing-masing pemenang. ant/yes

Berikut jadwal lengkap cabang olahraga kriket kategori super eight putra dan putri pada Rabu (29/9/2021), seperti dikutip laman resmi PON XX Papua.

Semifinal Putri
Bali vs Sulawesi Selatan 07.30 WIT
Kalimantan Timur vs DKI Jakarta 09.10 WIT

Final Putri
Pemanang SF 1 vs Pemenang SF 2 14.10 WIT

Semifinal Putra
DKI Jakarta vs Sumatera Barat 07.30 WIT
Nusa Tenggara Timur vs Bali 09.10 WIT

Final Putra
Pemenang SF 1 vs Pemenang SF 2 14.10 WIT

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.