Komisi IV DPRD Badung Sarankan PTM Ikuti Aturan

  • Whatsapp
JAJARAN Komisi IV dipimpin Ketua Komisi I Made Sumerta menggelar rapat intern untuk membahas PTM di Kabupaten Badung. foto: ist

MANGUPURA – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan segera dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Badung menjadi perhatian serius DPRD Badung. Pada Senin (27/9/2021) Komisi IV DPRD Badung melaksanakan rapat internal untuk standarisasi pelaksanaan PTM.

Rapat dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Badung, Made Sumerta; dan dihadiri anggota Komisi I Nyoman Gede Wiradana, I Made Suwardana, Ni Luh Putu Gede Rara Sukma Dewi, dan Ni Luh Putu Sekarini.

Bacaan Lainnya

Sumerta mengatakan rapat digelar atas surat dari Disdikpora yang memohon rekomendasi ke DPRD Badung untuk PTM. “Setelah kita melakukan pembahasan bersama, kami tidak perlu untuk mengeluarkan rekomendasi karena sudah jelas ada surat edaran dan imbauan Mendagri,” kata Sumerta.

Selain itu, juga sudah ada surat edaran dari Gubernur Bali dan sudah surat edaran dari Bupati tentang pembelajaran PTM. “Jadi sudah jelas disana panduannya dan kita serahkan ke pihak Disdikpora untuk melaksanakannya,” ujarnya.

Pihaknya berharap Disdikpora membuat standar operasional prosedur yang mengacu pada Inmendagri yang telah diterima. “Untuk evaluasi, nanti kita juga ikut melakukan evaluasi karena sewaktu-waktu pelaksanaan PTM ini,” ujarnya

Ia berharap, sekolah tetap melakukan koordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 terdekat. Sekolah juga diharapkan membentuk Satgas Covid-19 dalam melakukan pengawasan.

Baca juga :  Ini Alasan Samuel Reimas Bertahan Sendirian di Mes Bali United

“Tidak hanya itu, dalam PTM tidak ada istirahat dan langsung pulang. Jika nanti ada yang terpapar Covid-19, PTM di sekolah tersebut bisa dihentikan sewaktu-waktu,” tegasnya.

Dengan diizinkan pembelajaran tatap muka, pihaknya mendorong eksekutif melakukan penganggaran pakaian seragam kembali. “Jika PTM diberlakukan hingga tahun 2022 mendatang kita dorong pemerintah kembali program seragam gratis untuk siswa SD dan SMP di Badung,” tegasnya. nas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.