Polsek Blahbatuh Kawal Seleksi PPS

PENGAMANAN Seleksi PPS di SMAN 1 Blahbatuh. Foto: is

GIANYAR – Polsek Blahbatuh mengawal kegiatan seleksi tertulis Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Gianyar, Selasa (10/1/2023).

Seleksi tertulis dilaksanakan di SMAN 1 Blahbatuh dengan diikuti 291 peserta dari tujuh kecamatan. Seleksi dibagi menjadi 3 sesi, dengan jumlah ruangan yang digunakan sebanyak 3 ruangan. Masing-masing ruangan diisi 40 peserta.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Made Tama, mengatakan, seleksi ini merupakan salah satu tahapan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024. Kami menurunkan personel piket fungsi dan Unit Intelkam untuk mengamankan jalannya kegiatan,” kata dia.

Untuk diketahui, KPU menerbitkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024, sebagai tindak lanjut pelaksanaan ketentuan Pasal 167 ayat (8) Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

“Seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu wajib kita amankan dan kawal bersama, untuk mewujudkan demokrasi di Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945,” sambung Kapolsek menandaskan. adi

Baca juga :  Update Covid-19 di Denpasar: Pasien Sembuh Turun Drastis, Meninggal Bertambah 2 Orang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.