PMI Salurkan Bantuan Air Bersih ke Desa Tianyar

  • Whatsapp
PMI salurkan bantuan air bersih ke Desa Tianyar, Senin (26/10/2020). Foto: nad
PMI salurkan bantuan air bersih ke Desa Tianyar, Senin (26/10/2020). Foto: nad

KARANGASEM – Kekeringan mulai melanda sejumlah wilayah di Karangasem seperti di Desa Tianyar, Kecamatan Kubu. Di Desa Tianyar Tengah ini terdapat 10 banjar yang mengalami kekeringan. Membantu meringankan beban masyarakat, PMI Karangasem dalam naungan BPBD Karangasem mendistribusikan dua tangki air bersih, Senin (26/10/2020). Tangki berkapasitas masing-masing 5.000 liter itu didistribusikan ke Banjar Dinas Dalem dan Banjar Pedahan Kaja, Desa Tianyar Tengah.

“Ini atas permintaan Perbekel, sebenarnya ada 10 titik wilayah yang minta air bersih, tapi kami baru bisa merealisasikan ke dua titik wilayah itu,” ujar Agus Dwi Hartono, Divisi Penanggulangan Bencana PMI Karangasem.

Bacaan Lainnya

Kedatangan bantuan air bersih itu disambut Perbekel Tianyar Tengah, kepala dusun setempat, serta warga di banjar tersebut. Mobil tangki langsung diarahkan untuk ditampung di cubang/bak penampungan umum. Air bersih itu akan dimanfaatkan oleh 1.068 jiwa.

Dana transportasi kegiatan tersebut, kata Agus, merupakan hasil dari Bulan Dana PMI Karangasem 2020. Untuk berikutnya, dia berkata PMI akan menyalurkan bantuan lagi ke Tianyar. “Mungkin hari Kamis atau Jumat ini kami salurkan air lagi ke Tianyar,” sebutnya menandaskan. 017

Baca juga :  BPNB Provinsi Bali Selenggarakan Dialog Budaya dan Lomba Permainan Rakyat Ngada

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.