PMI Asal Gianyar Akan Dikarantina di Hotel Berbintang di Ubud

  • Whatsapp
HOTEL Maxone di Pengosekan, Ubud, akan dijadikan tempat karantina PMI asal Gianyar. Foto: adi
HOTEL Maxone di Pengosekan, Ubud, akan dijadikan tempat karantina PMI asal Gianyar. Foto: adi

GIANYAR – Tempat karantina di Desa Bedulu, Blahbatuh, hanya ada 12 kamar dan dirasa masih sangat kurang. Untuk itu, Pemkab Gianyar menggunakan Hotel Maxone Ubud, yang berlokasi di Jalan Raya Pengosekan, Ubud dijadikan tempat karantina Covid-19. Hotel ini dimanfaatkan guna mengantisipasi adanya pekerja migran Indonesia (PMI) asal Gianyar yang akan pulang. Hal itu diungkapkan, Bupati Gianyar, Made Mahayastra, Rabu (15/4/2020).

Lebih lanjut dikatakanya, langkah itu diambil setelah rapat dengan gubernur, bupati/walikota se-Bali. Saat itu diinfokan akan ada ribuan PMI datang ke Bali dan tiga besarnya berasal dari Gianyar. ‘’Mengantisipasi hal itu dengan sebelumnya kita sudah memiliki (tempat karantina,) di Bedulu yang hanya 12 kamar.  Jadi kita menyiapkan diri,’’ ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, General Manager Maxone Hotel Ubud, Herna Lee menjelaskan, dari 66 kamar yang ada diberikan 60 kamar untuk PMI. Dan dua kamar untuk tenaga kesehatan. ‘’Kita berikan 60 kamar untuk PMI, dan 2 kamar tenaga kesehatan. Kerjasamanya mulai hari ini, kami menerima tergantung koordinasi dari satgas saja,’’ jelasnya. 

Ia mengaku sempat ada perasaan kekhawatiran, hanya saja hal itu pihaknya sudah pertimbangkan. ‘’Semoga teman-teman pemilik hotel yang lain juga terketuk hati kiranya bisa membantu, karena ini kemanusiaan, dan semoga wabah ini bisa cepat selesai,” pungkasnya. 011  

Baca juga :  Tim Bulutangkis Indonesia tetap ke All England meski Dibayangi Virus Corona

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.