PKS Linier dengan Nasdem di Pilkada NTB 2024, Bersiap Ganti Waka DPRD NTB

Yek Agil. Foto: rul
Yek Agil. Foto: rul

MATARAM – DPP PKS resmi menandatangani surat pergantian Wakil Ketua (Waka) DPRD NTB, Abdul Hadi, ke Yek Agil. Surat tersebut dimasukkan DPW PKS ke DPRD NTB pada Senin (25/4/2022).

Ketua DPW PKS NTB, Yek Agil, membenarkan surat DPP sudah dikirimkan ke DPRD NTB bersamaan dengan surat DPW PKS. “Alhamdulillah, hari ini (kemarin) sudah keluar surat DPP ke DPRD NTB untuk pergantian Wakil Ketua DPRD. Mohon doa saya didaulat untuk mengganti Pak Ustad Hadi,” kata Yek Agil saat dihubungi.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, pergantian Waka DPRD NTB kali ini murni berjalan alamiah. Abdul Hadi disebut memperoleh mandat dan tugas berat dari partai untuk fokus membangun Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Sebab, DPP PKS menarget di pilkada kabupaten/kota di Pulau Lombok memiliki kepala daerah (eksekutif) untuk mendampingi Gubernur yang sudah dimiliki partai.

“Dari hasil pembahasan kami, yang sudah keluar nama untuk diusung di pilkada dari jalur kader yakni Nurul Adha di Pilkada Lobar, dan Abdul Hadi di Pilkada Lotim,” terangnya.

Dari skema yang disepakati Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP-3) DPW PKS NTB, dia akan mulai melakukan survei untuk elektabilitas kader yang diajukan sebagai calon kepala daerah pada April tahun ini. Selain itu, survei yang dilakukan partai juga menyasar calon legislatif (caleg) partai. “Dari survei ini kami ingin melihat persepsi dan respons public, dan kami bersyukur kader yang kami ajukan di Pilkada Lobar dan Lotim meningkat setiap Pemilu. Itu artinya, khusus Pak Hadi, beliau sangat disayang konstituennya,” papar Agil.

Baca juga :  Wisdom Fluktuatif, Kunjungan Wisman Tumpuan Bali

Terkait koalisi parpol, dia berujar akan berupaya mengamankan rencana koalisi linier DPP PKS dengan Partai Nasdem pada Pemilu 2024. “Itu akan kami upayakan bisa juga di Pilkada Serentak NTB 2024. Tapi kalaupun ada perbedaan di salah satu daerah, misalnya di Lotim, maka kami akan jembatani untuk cari solusi terbaiknya,” tandas Yek Agil. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.