Pipa Tertimpa Longsor, Pasokan Air PDAM Terganggu

  • Whatsapp
PEKERJA memperbaiki pipa PDAM Bangli yang rusak akibat tertimpa longsor. Foto: ist

BANGLI – Pasokan air PDAM Bangli untuk ribuan pelanggan mengalami gangguan, Selasa (2/11/2021). Kondisi ini lantaran jaringan pipa dan pompa PDAM Bangli di Tirta Barong dan sumber Tirta Gamongan rusak tertimpa longsor. Sampai dengan berita ini ditulis, PDAM Bangli berupaya memperbaiki kerusakan.

Kabag Hubungan Langganan PDAM Bangli, IB Gangga Parawita, Rabu (3/11/2021) berkata gangguan pasokan air terjadi di wilayah Kota dan Kubu ke utara. Bencana tanah longsor yang menimpa pipa transmisi serta mesin pompa, itulah soalnya.

Bacaan Lainnya

“Dampak hujan deras kemarin mengakibatkan tebing di sekitar sumber air ambrol, kemudian merusak pipa dan pompa,” jelasnya,

Akibat kerusakan itu, sedikitnya 1.600 pelanggan di wilayah Kelurahan Kubu ke selatan, termasuk wilayah Kota Bangli, pasokan airnya terganggu. Sementara untuk wilayah Kubu ke utara seperti Lingkungan Tegal Suci, Kayang, Kayubihi serta Bangklet terdapat sekitar 1.500 pelanggan yang tidak kebagian air.

Di sumber air Tirta Barong banyak pipa transmisi pecah dihantam longsor, sedangkan di Tirta Gamongan longsor mengakibatkan motor pompa rusak. “Kami tengah berupa memperbaiki. Motor pompa yang kami beli di Surabaya sudah datang kemarin,” sebutnya.

Lanjut dia menambahkan, upaya perbaikan harus berpacu dengan waktu dan cuaca. Sebab, tanah di sekitar lokasi kerusakan masih sangat labil. Jadi, perbaikan tentu tetap mempertimbangkan keselamatan petugas. “Yang jelas kami bekerja keras agar pasokan air bisa segera pulih,” janjinya. gia

Baca juga :  Tren Gempa Bumi Meningkat, Terjadi 11.500 Kasus di Indonesia Sepanjang 2019

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.