Pimpin Sidang Paripurna Pergantiannya, Mori Banjir Pujian Ksatria

SUASANA rapat paripurna DPRD NTB yang mengagendakan pergantian antarwaktu (PAW) pimpinan DPRD NTB, Kamis (28/4/2022) petang. Foto: rul

MATARAM – Sikap keteladanan dan ksatria terlihat pada sidang paripurna DPRD NTB, Kamis (28/4/2022) petang. Mori Hanafi yang diganti DPP dan DPD Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua DPRD NTB, memimpin sendiri sidang paripurna yang mengagendakan pergantiannya.

“Alhamdulillah, paripurna hari ini akhirnya meresmikan pemberhentian saya dengan hormat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB. Selanjutnya mengusulkan peresmian dan pengangkatan Saudara Nauvar Furqoni Farinduan sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB di sisa masa jabatan 2019-2024,” kata Mori Hanafi disambut aplaus seluruh anggota DPRD NTB dan tamu undangan.

Bacaan Lainnya

Mori mendaku keputusan pergantian dirinya mulai berlaku pada tanggal ditetapkan. Selain itu, pergantian juga berlaku untuk utusan Wakil Ketua III dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dengan Ketua DPW PKS NTB, Yek Agil, resmi menggantikan Abdul Hadi.

“Hari ini, kolega saya, H. Abdul Hadi, juga diresmikan pergantiannya sebagai Wakil Ketua DPRD NTB, disertai dengan ucapan terima kasih atas jasa-jasa yang telah diberikan. Kedua, mengusulkan peresmian pengangkatan Saudara Yek Agil sebagai Wakil Ketua DPRD NTB di sisa masa jabatan periode 2019-2024,” sambung Mori.

Saat sidang paripurna tersebut, Ketua DPRD NTB, Isvie Rupaeda; turut mendampingi Mori Hanafi bersama Wakil Ketua I, Muzihir; dan Wakil Ketua III, Abdul Hadi.

Baca juga :  Masker Kurang, Nihil Baju “Astronot”, Tenaga Medis di NTB Andalkan Baju Operasi

Usai paripurna, seluruh anggota DPRD NTB beramai-ramai mengelu-elukan Mori Hanafi yang secara ksatria berani memimpin PAW pergantian dirinya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat, Rahman H. Abidin, mengatakan, paripurna tersebut menjadi sangat luar biasa lantaran kebesaran jiwa Mori Hanafi menginspirasi siapa pun politisi di NTB.

“Hari ini (kemarin), kita dipertontonkan kebesaran jiwa dan ketokohan Pak Mori Hanafi. Saya sendiri ndak mampu seperti beliau. Semoga Allah selalu melindungi dan mengangkat derajat beliau di masa depan,” kata Rahman.

Pengganti Mori Hanafi, Naufar Farinduan, menegaskan Mori Hanafi adalah figur pemimpin sejati. “Secara pribadi, saya mohon arahan dan bimbingan Abangda selalu ke depannya,” pinta Farin dengan nada takzim.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB, Sudirsjah Sujanto, juga berujar hal serupa. “Jiwa besar yang ditunjukan Pak Mori menjadi contoh buat kita semua. Sehat dan sukses selalu Abangku Mori Hanafi,” tandasnya. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.