Piala Soeratin U17 Bali: Bali FC Gusur Perst Tabanan, East Bali Juara Grup B

  • Whatsapp
SKUAT Bali FC U17 Badung melangkah ke semifinal Piala Soeratin U17 Rayon Bali 2021, setelah mengalahkan tuan rumah Perst Tabanan, pada laga penyisihan terakhir Grup B, di Stadion Debes, Kabupaten Tabanan, Jumat (17/12/2021). foto: ist

TABANAN – Sungguh malang nasib tim tuan rumah, Perst Tabanan junior. Hanya butuh hasil seri sebagai jaminan lolos ke semifinal ajang Piala Soeratin U17 Rayon Bali 2021, tapi tim besutan Putu Dian Ananta itu justru tergelincir di kaki tim Bali FC Badung 0-1, pada laga penyisihan terakhir Grup B, di Stadion Debes, Kabupaten Tabanan, Jumat (17/12/2021).

Berbekal nilai 7 dan memimpin klasemen sementara hingga match day ketiga, sebenarnya menjadi modal bagus bagi Perst menghadai Bali FC, terlebih bermain di kandang sendiri.

Bacaan Lainnya

Tapi perlawanan gigih Bali FC yang memang butuh tambahan 3 poin sebagai jaminan lolos ke semifinal, berhasil merealisasikan kemenangan melalui gol semata wayang sang kapten, Sulaiman Harapan di menit ke-33.

Perst berusaha mengejar ketertinggalannya, namun hampir semua upaya yang dilakukan hingga babak kedua, ternyata belum membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan Bali FC bertahan sampai peluit panjang dibunyikan Wasit Wildan Albari dari Denpasar.

Dengan kemenangan ini, Bali FC menyamai poin Perst Tabanan 7 dari empat laga yang sama-sama mencatat 2 kali kemenangan, sekali seri dan sekali kalah.

Selisih gol Perst juga lebih baik (memasukkan 5 gol dan kemasukan 2 gol), sementara selisih gol Bali FC (memasukkan lima gol dan kemasukan 5 gol). Tapi apa lacur, aturanlah yang akhirnya menggusur Perst karena kalah head to head dengan Bali FC.

Baca juga :  Produksi Limbah Medis Meningkat di Masa Pandemi Covid-19

Sukses Bali FC ke semifinal sekaligus menjadi balas dendam sempurna. Sebab menurut Pelatih Bali FC, Made Sudiana, pada ajang yang sama tahun 2019, timnya disingkirkan Perst. ”Ya, waktu itu kami juga kalah dalam perebutan tiket ke semifinal dan kebetulan skornya juga sama 1-0,” kata Sudiana.

Menurutnya, duel Bali FC dengan Perst diakui sangat menegangkan. Bahkan Sudiana mengaku sempat was-was dan trauma kejadian 2019 itu terulang kembali. Apalagi Perst bermain di kandangnya sendiri.

”Perst memang tim kuat dengan materi pemainnya rata-rata punya postur tinggi. Kami bersyukur, anak-anak akhirnya bisa mengalahkan mereka dan astungkara wasit (Wildan Ambari) sangat netral memimpin pertandingan,” pungkas Sudiana.

Juara Grup B
Sementara itu, dalam laga partai kedua di tempat yang sama, tim kejutan East Bali FC Karangasem juga melaju ke semifinal dengan status juara Grup B setelah menghempaskan Sahadewa Galapagos United Gianyar dengan skor 1-0. Gol tunggal East Bali dicetak Javier Amedeo pada menit ke-75.

Dengan kemenangan ini, East Bali yang dibesut Pelatih I Gede Ening Sumantra ini mengemas nilai 10 dari 4 kali laga tanpa terkalahkan (3 kali menang dan sekali seri). Di semifinal, East Bali akan menghadapi Perseden Denpasar sebagai runner up Grup A. Sementara Bali FC akan menghadapi PS Badung.

Galapagos sebenarnya punya peluang lolos juga ke semifinal, namun dengan catatan bisa meraih kemenangan atas East Bali. Tapi upaya keras tim yang ditangani Sumiyono ini, tidak bisa berbuat banyak sampai peluit panjang ditiup Wasit Komang Reditha dari Buleleng. yes

        KLASEMEN AKHIR
GRUP A
1.PS Badung    4 3 1 0 7-1  10
2.Perseden     4 2 1 1 5-4   7
3.Putra Tresna 4 1 2 1 5-4   5
4.PMB          4 1 1 2 5-7   4
5.P.Kundalini  4 0 1 3 2-8   1


GRUP B
1.East Bali    4 3 1 0 7-1  10
2.Bali FC      4 2 1 1 5-5   7
3.Perst        4 2 1 1 7-2   7
4.Galapagos    4 1 1 2 4-3   4
5.FSK          4 0 0 4 2-14  0

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.