PHDI Diharap Tingkatkan Pembinaan Umat, Made Arka Pimpin PHDI Kota Denpasar

WAKIL Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya, saat membuka Lokasabha Luar Biasa PHDI Kota Denpasar, Kamis (12/5/2022). Dalam Lokasabha Luar Biasa secara aklamasi menetapkan I Made Arka, S.Pd., M.Pd., sebagai Ketua Harian masa bhakti 2022-2024. Foto: ist
WAKIL Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya, saat membuka Lokasabha Luar Biasa PHDI Kota Denpasar, Kamis (12/5/2022). Dalam Lokasabha Luar Biasa secara aklamasi menetapkan I Made Arka, S.Pd., M.Pd., sebagai Ketua Harian masa bhakti 2022-2024. Foto: ist

DENPASAR – Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) merupakan lembaga umat Hindu Indonesia yang berkiprah bagi pelayanan dan pembinaan kepada umat. “Oleh karenanya pengurus PHDI di berbagai tingkatan agar berlomba-lomba dalam memberikan pembinaan dan pelayanan terbaik kepada umat,” jelas Ketua PHDI Provinsi Bali, I Nyoman Kenak, dalam sambutannya saat Lokasabha Luar Biasa PHDI Kota Denpasar Tahun 2022 di Gedung PHDI Provinsi Bali, Kamis (12/5/2022).

Nyoman Kenak menambahkan, menjadi Pengurus PHDI adalah sebagai pelayan umat. “Jika ada perbedaan, itu merupakan hal biasa dalam organisasi, tetapi tujuannya sama semata-mata demi keutuhan umat,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Pihaknya berharap Lokasabha Luar Biasa bisa menghasilkan keputusan yang bermanfaat serta menghasilkan kepengurusan yang betul-betul bisa ngayah.

Lokasabha Luar Biasa dibuka Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya, serta dihadiri Forkopimda Kota Denpasar, perwakilan PHDI se-Provinsi Bali, Majelis Desa Adat (MDA) Kota Denpasar, serta tamu undangan lainya. Lokasabha Luar Biasa bertema “Melalui Lokasabha Luar Biasa PHDI Kota Denpasar : Tingkatkan Sradha dan Bhakti Dalam Layanan Umat ” ini secara aklamasi menetapkan I Made Arka, S.Pd., M.Pd., sebagai Ketua Harian masa bhakti 2022-2024. Forum ini juga menerima semua pertanggungjawaban Pengurus PHDI Kota Denpasar masa bhakti 2019-2022.

Baca juga :  Puan: MotoGP Mandalika Bantu Pemulihan Ekonomi Indonesia

Sementara itu, Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan Lokasabha Luar Biasa PHDI Kota Denpasar ini. “Karena PHDI memiliki peran penting dan strategis dalam membangun umat Hindu yang mampu berdaya saing,” jelas Wawali Kadek Agus.

Ditambahkannya, saat ini pembangunan di berbagai bidang sudah berjalan baik, mulai dari ekonomi, sosial, serta pemberdayaan masyarakat. “Capaian baik ini harus kita lanjutkan, terlebih di masa pandemi Covid-19 kita harus bergotong-royong agar kembali bangkit seperti sedia kala,” tegasnya.

Wawali berharap PHDI Kota Denpasar dalam menjalankan tugas-tugasnya agar tetap mempertahankan kordinasi, komunikasi dan situasi agar dapat terus terjalin baik seperti sekarang. “Saya berharap Lokasabha Luar Biasa ini menghasilkan kepengurusan yang terbaik untuk kebesaran umat Hindu khususnya di Kota Denpasar, ” pungkas Agus Arya Wibawa mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, perwakilan PHDI Kecamatan dalam pandangan umumnya berharap seluruh jajaran PHDI Kota Denpasar dapat meningkatkan pembinaan dan pelayanan kepada umat. “Salah satunya dengan membentuk pengurus PHDI hingga ke tingkat desa/kelurahan agar pembinaan dan pelayanan umat lebih optimal,” jelas perwakilan PHDI kecamatan.

Hal senada disampaikan perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Hindu yang diwakili Kesatuan Mahasiswa Hindu Indonesia Pimpinan Cabang (KMHDI PC) Kota Denpasar. Ketua KMHDI PC Denpasar, I Gusti Putu Putra Mahardika, berharap PHDI Kota Denpasar lebih proaktif dalam meningkatkan pelayanan dan pencerahan umat. “Serta tetap menjalin simakrama dan hubungan baik dengan pihak eksternal, termasuk OKP Hindu di Kota Denpasar dan memperhatikan pendidikan dan aktifitas generasi muda Hindu,” lugasnya.

Baca juga :  Kabar Baik, Persentase Kesembuhan Pasien Covid-19 Denpasar Meningkat Jadi 91,12%

Pihaknya juga berharap permasalahan yang berpotensi memecahbelah umat agar dapat segera diselesaikan. Mewakili OKP Hindu, KMHDI PC Denpasar mengapresiasi atas capaian yang telah dicapai Pengurus PHDI Kota Denpasar masa bhakti 2019-2022 yang dinilai telah berjalan dengan baik. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.