Permalukan The Socceroos, Jepang Lolos Piala Dunia 2022

PENYERANG Jepang Kaoru Mitoma berselebrasi usai mencetak gol keduanya ke gawang tim nasional Australia pada pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Australia, Sydney, Australia, Kamis (24/3/2022). foto: antaranews

TIM Nasional (Timnas) Jepang memastikan lolos Piala Dunia 2022 di Qatar, setelah mempermalukan tuan rumah The Socceroos -julukan Timnas Australia- dengan skor 2-0 pada pertandingan ke-9 kualifikasi zona Asia Grup B, di Stadion Australia, Sydney, Kamis (24/3/2022). Dua gol kemenangan Jepang diborong pemain pengganti Kaoru Mitoma pada menit 89 dan 90+4.

Kemenangan ini menjadikan Jepang lolos ke putaran final Piala Dunia untuk ketujuh kalinya secara beruntun. Sebaliknya, dengan kekalahan tersebut, Australia harus melalui babak play-off untuk bisa mengamankan satu tempat di Qatar.

Bacaan Lainnya

Ini merupakan kemenangan pertama Jepang di Australia sejak 1998 lalu dan turut memastikan Arab Saudi menemani lolos ke Piala Dunia karena raihan poinnya tidak akan mungkin terkejar oleh The Socceroos.

Dikutip posmerdeka.com dari antaranews, Kaoru Mitoma menjadi bintang di laga ini, meski baru masuk pada menit ke-84 menggantikan Takumi Minamino dan mampu mencetak gol pertamanya di menit 89 setelah menerima umpan dari Miki Yamane lalu melepaskan tendangan ke gawang Australia yang tak bisa dibendung oleh kiper Mat Ryan.

Penyerang berusia 24 tahun itu, akhirnya menegaskan kemenangan Jepang pada menit 90+4 setelah mampu melewati lini pertahanan Australia yang kelelahan dan kembali membobol gawang Mat Ryan yang membuat pertandingan berkesudahan dengan skor 2-0.

Baca juga :  Gubernur Koster Apresiasi Kertha Wisesa Lahirkan Atlet Nasional

Secara statistik, Timnas Jepang tampil dominan dengan mencatatkan 20 tembakan yang tujuh di antaranya tepat sasaran serta menguasai 57 persen penguasaan bola.

Saat ini, Jepang berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 21 poin dari 9 pertandingan, sedangkan Arab Saudi yang telah mengumpulkan 19 poin dari 8 laga baru akan memainkan pertandingan menghadapi China malam nanti. Di sisi lain, Australia berada di peringkat ketiga dengan torehan 15 poin dari 9 laga. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.