Swiss Open: Pramudya/Yeremia ke Perempatfinal Setelah Singkirkan Jagoan India

GANDA putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan saat beraksi dalam turnamen Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Kamis (25/11/2021). foto: antaranews

GANDA putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan melaju ke keperempatfinal Turnamen Bulutangkis Swiss Open 2022, setelah menyingkiran jagoan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada babak 16 besar di St. Jakobshalle, Basel, Kamis (24/3/2022).

Meski bertarung super ketat sejak gim pertama, Pramudya/Yeremia menuntaskan kemenangan dengan dua gim langsung, 21-19 dan 22-20. Kemenangan ibi sekaligus membalaskan kekalahannya atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada turnamen yang sama pada edisi tahun lalu.

Bacaan Lainnya

“Kami bermain cukup baik hari ini. Sudah lumayan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Tadi saat skor di gim pertama dan kedua meski sudah terpaut jauh, tapi mereka tidak mudah menyerah dan mengejar. Jadi saat tertinggal mereka lebih fokus dan siap,” kata Yeremia lewat keterangan resminya melalui PP PBSI.

Saat memulai pertandingan, mereka mengawali dengan baik dan selalu unggul empat hingga lima poin dari Rankireddy/Shetty dalam perolehan poin. Tapi di akhir gim, pasangan India balik melawan dan mampu menyamakan kedudukan. Beruntung ganda putra muda peringkat ke-23 ini bisa meraih kemenangan baik di gim pertama maupun gim kedua.

“Saat terkejar malah kami yang panik dan ingin cepat-cepat mematikan. Padahal pertahanan mereka sudah rapat. Di poin-poin kritis kami coba lebih sabar saja. Pelatih juga terus menenangkan. Akhirnya bisa raih poin kemenangan,” lanjut Yeremia.

Baca juga :  Berbekal Pelat Nopol, Polisi Ringkus Penjambret di Blahbatuh

Terkejar di poin-poin akhir menjadi evaluasi bagi Pramudya/Yeremia untuk menghadapi laga perempat final hari Jumat. Mereka akan bertemu dengan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. “Ini menjadi evaluasi kami untuk besok. Harus lebih sabar lagi di poin-poin akhir,” ucap Yeremia, dikutip posmerdeka.com dari antaranews.

Sementara pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi pun mengapresiasi penampilan Pramudya/Yeremia. “Pramudya/Yeremia hari ini permainannya lebih baik dari kemarin, kesalahannya berkurang banyak,” kata Herry singkat.

Selain Pramudya/Yeremia, ganda putra juga sudah menempatkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak perempat final. Leo/Daniel mendapat keuntungan setelah lawannya Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) memutuskan mundur. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.