Perkuat Penjualan, Harga Uyah Kusamba Disamakan

BUPATI Suwirta saat memantau perkembangan produksi Uyah Kusamba di pasaran, Selasa (10/5/2022). Foto: ist

KLUNGKUNG – Pergerakan dan perkembangan produksi Uyah Kusamba di Koperasi Leep, Mina Segara dipantau Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Selasa (10/5/2022). Turut mendampingi pemantauan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klungkung, Dewa Ketut Sueata Negara.

Dalam pemantauan, pemasaran Uyah Kusamba di supermarket selama ini belum mampu berjalan maksimal. Swalayan dan holding yang ditugaskan untuk menjadi distributor, sejak setahun tidak ada pengambilan, hanya beberapa koperasi dan supermarket yang mengambil langsung.

Bacaan Lainnya

Mengevaluasi hal tersebut, terutama pasarnya, Bupati Suwirta menugaskan Koperasi Leep, Mina Segara menjadi distributor. Harganya juga diminta disamakan semua agar di mana-mana orang membeli Uyah Kusamba dengan harga sama.

Suwirta sangat berharap Uyah Kusamba menjadi tuan di rumahnya sendiri. Meski ada ekspor, itu sebagai ekspansi pelayanan di tengah kebutuhan lokal agar terpenuhi.

“Ini memerlukan kerjasama yang keras dan konsisten bagi kita, tidak hanya pegawai negeri saja yang memanfaatkan garam lokal Kusamba ini. Semua supermarket harus menjual Uyah Kusamba ini,” pintanya. baw

Baca juga :  Gerai Vaksin Polres Buleleng Diserbu Ratusan Anak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.