Percaya Survei, Golkar Optimis Menang Signifikan di Bangli

  • Whatsapp
SUGAWA Korry saat memberi arahan kepada kader Golkar dan tim pemenangan Pilkada Bangli. Golkar optimis duet Made Subrata dan Ngakan Kutha Parwata yang diusung mampu menang dengan selisih suara signifikan. Foto: Ist
SUGAWA Korry saat memberi arahan kepada kader Golkar dan tim pemenangan Pilkada Bangli. Golkar optimis duet Made Subrata dan Ngakan Kutha Parwata yang diusung mampu menang dengan selisih suara signifikan. Foto: Ist

DENPASAR – Partai Golkar makin optimis mampu merebut kekuasaan dan menghadirkan suksesi kepemimpinan melalui Pilkada Bangli 2020. Pergerakan mesin partai koalisi yang mengusung paket Made Subrata-Ngakan Kutha Parwata tersebut diklaim berjalan kencang, dan hasilnya relevan dengan hasil survei internal. Pernyataan itu dilontarkan Ketua DPD Partai Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry, Selasa (29/9/2020).

Bersama tim dari DPD Golkar Bali yang dinakhodai Dewa Suamba Negara, tuturnya, dia ke Bangli untuk diskusi dan mengevaluasi pergerakan tim pemenangan paket Bagus itu, Senin (28/9) lalu. Dari pertemuan yang juga dihadiri Subrata dan Kutha Parwata itu, sebutnya, Golkar Bangli mendapat gambaran besar yang lebih jelas mengenai posisi kandidat yang diusung. Pendek kata, hasilnya membuat Golkar bisa tersenyum lebar menatap potensi kemenangan dan suksesi kepemimpinan di Bangli.

Bacaan Lainnya

“Dari laporan, kajian dan informasi tim pemenangan, kami menangkap optimisme, semangat dan motivasi yang tinggi untuk kemenangan paslon Made Subrata dan Ngakan Kutha Parwata. Kami telah menugaskan Bung Wayan Gunawan sebagai Ketua Tim Pemenangan, dan pergerakan tim pemenangan di partai dan relawan sudah terkoordinasi sangat baik,” klaim Wakil Ketua DPRD Bali tersebut.

Baca juga :  Bali United ''Banjir'' Sponsor dari Sejumlah Perusahan di Indonesia

Sebagai bagian dari perang urat syaraf, Sugawa mendaku kemenangan Bagus atas Sadia dengan agregat “cukup signifikan”. Hanya, dia tidak mau menyebut berapa potensi selisih suara kemungkinan diperoleh berdasarkan analisis dan survei yang dilakukan. “Yang jelas selisih suaranya cukup signifikan di Bangli,” sahutnya.

Meski begitu, Sugawa tak menepis estimasi kemenangan signifikan hanya dapat terjadi jika kondisi yang ada saat ini bisa terus digencarkan tim pemenangan dan relawan. Untuk itu, dia mengingatkan semua kader terus menjaga kekompakan di internal partai, antarpartai koalisi, serta tetap mengikutkan tim relawan dalam setiap gerakan. “Kami juga sudah beri masukan dan kajian untuk paslon dan tim, berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan beberapa waktu lalu,” tandas politisi penyintas virus Corona tersebut.

Sebagai catatan, Kecamatan Kintamani merupakan kecamatan dengan penduduk paling padat di Bangli. Jumlah pemilih di Kintamani nyaris mendekati gabungan dua kecamatan lain digabung jadi satu. Kintamani merupakan daerah asal Made Subrata, yang sebelumnya sempat aktif di PDIP tapi kemudian menyeberang Golkar untuk mendapat rekomendasi sebagai kandidat Bupati Bangli. Subrata merupakan adik dari I Made Gianyar, Bupati Bangli saat ini, yang diusung PDIP ke tampuk kekuasaan mulai dari Wakil Bupati Bangli sejak 20 tahun lalu. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.