Masyarakat Bali Sangat Kreatif, Ambara Harap Pemerintah Hadir

  • Whatsapp
Gede Ngurah Ambara Putra. Foto: alt
Gede Ngurah Ambara Putra. Foto: alt

DENPASAR – Masyarakat Bali sangat kreatif dalam menyiasati dampak pandemi Covid-19. Mereka yang dirumahkan maupun di-PHK, tidak tinggal diam dan berpangku tangan untuk menerima uluran bantuan.

Masyarakat yang terdampak, khususnya yang bergelut di industri pariwisata langsung banting setir beralih profesi untuk sekadar bertahan hidup. Baik itu menjadi petani hingga pedagang. Hal tersebut disampaikan Calon Wali Kota Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra, saat dimintai tanggapan dan solusi terkait pandemi Covid-19 yang masih melanda Bali ini, Selasa (29/9/2020).

Bacaan Lainnya

‘’Kreativitas masyarakat ini harus kita dukung. Untuk itu, saya harap pemerintah hadir memfasilitasi dan juga memberikan solusi. Mengingat vaksin virus ini hingga saat ini belum ditemukan,’’ ungkapnya.

Ia pun berharap, pemerintah juga melakukan pemantauan terhadap kesehatan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. ‘’Selain itu, pemerintah juga harus menjaga imun masyarakat dengan memberikan bantuan vitamin,’’ harapnya.

Sementara terkait pedagang dadakan bermobil yang berjualan di pinggir jalan, Ambara menyarankan kepada pemerintah membuatkan semacam aplikasi agar mereka bisa tetap berjualan. Mengingat, jelas dia, banyak juga dari mereka yang diminta pindah oleh petugas karena mengganggu pengguna jalan.

‘’Jadi setiap desa dibuatkan semacam aplikasi untuk menjual produk mereka, khususnya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di sekitar mereka. Ini akan meningkatkan perekonomian UMKM kita,’’ bebernya. alt

Baca juga :  Ringankan Beban Sekolah Swasta, PTN/PTS, Koster Serahkan Bantuan Sosial Tunai

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.