Perayaan Imlek di Konco Ditiadakan, Umat Diminta Rayakan di Rumah

  • Whatsapp
PENGUMUMAN pemaksan Pura Sri Sedana dan Cong Poo Kong Bio Gianyar. Foto: ist
PENGUMUMAN pemaksan Pura Sri Sedana dan Cong Poo Kong Bio Gianyar. Foto: ist

GIANYAR – Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, perayaan hari raya Imlek pada 12 Februari di Pura Sri Sedana dan Cong Poo Kong Bio Gianyar ditiadakan. Hal itu tertuang dalam pengumuman yang dikeluarkan pemaksan Pura Sri Sedana dan Cong Poo Kong Bio Gianyar. 

Dalam pengumuman tersebut disebutkan, pengurus pemaksan Pura Sri Sedana dan Cong Poo Kong Bio Gianyar memutuskan perayaan Imlek tahun ini ditiadakan. Warga diimbau melaksanakan ibadah Imlek dari rumah masing-masing. “Demikian kami sampaikan pemberitahuan ini, agar dapat dimaklumi demi kebaikan kita bersama. Semoga Tian/Tuhan Yang Maha Esa dan para Shenming senantiasa melindungi dan memberkati kita semua. Tetap jaga kesehatan dan tetap laksanakan anjuran protokol kesehatan dari pemerintah,” bunyi pengumuman tersebut.

Bacaan Lainnya

Ketua Pemaksan Pura Sri Sedana dan Cong Poo Kong Bio Gianyar, Gede Sugiarthana, Kamis (4/2/2021) mengatakan, situasi pandemi memaksa pihaknya memutuskan untuk tidak merayakan Imlek di konco. “Umat kami minta untuk merayakan di rumah masing-masing,” jelasnya.

Jika dirayakan di konco, jelasnya, sudah pasti akan menimbulkan kerumunan umat. “Kami tidak ingin ada kerumunan umat, karena itu diputuskan Imlek dirayakan di rumah masing-masing,” tegasnya. adi

Baca juga :  Kembali 1 Pasien Covid-19 Denpasar Meninggal, Sembuh Bertambah 19, Kasus Positif Melonjak 35 Orang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.