Penjualan LEVI’S Palsu Secara Online Marak di Medsos

  • Whatsapp
Foto : Inilah contoh-contoh akun penipu tersebut di medsos FaceBook dan contact person para sales saat konsumen ingin memesan jeans LEVI'S palsu yang mereka tawarkan di FaceBook.
Foto : Inilah contoh-contoh akun penipu tersebut di medsos FaceBook dan contact person para sales saat konsumen ingin memesan jeans LEVI'S palsu yang mereka tawarkan di FaceBook.

DENPASAR – Bagi para penggemar produk LEVI’S khususnya jeans, saat ini harap berhati-hati. Saat ini sedang gencar dipromosikan produk jeans LEVI’S palsu di media sosial (medsos) khususnya FaceBook produk. Produk palsu ini dipasarkan secara online melalui sejumlah akun di FB, antara lain 505 Store, Celana Kaos LEVI’S, KUNCI STORE, dan lainnya.

Untuk mengecoh pemesan dengan iming-iming diskon 60 persen dari harga asli Rp 899.000 menjadi Rp 345.000 untuk satu pc celana LEVI’S palsu. Ditambah bonus satu kaos LEVI’S yang juga palsu.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dialami oleh seorang pemesan Greg yang beralamat di Paguyangan Kaja, Denpasar, Kamis (03/09/20). Ketika chating untuk pemesanan via WA dengan salah satu salesnya admin-6 di no WA +62 838-4964-2303, penjual LEVI’S palsu ini semula mengatakan bahwa celana jeans yang dijual itu asli sesuai harganya Rp 899.000. Namun setelah Greg menerima kirimannya ternyata palsu.

Ketika dikomplin, sales tersebut mengatakan bahwa celana LEVI’S tersebut fabricated Banglades made Vietnam. Entah apa maksudnya. Ketika disampaikan itu palsu dan diancam akan dilaporkan ke polisi, sang sales LEVI’S palsu itupun mengatakan akan ditindaklanjuti. “Mohon tunggu ya kak. Sedang dicek oleh tim kami,” begitu bunyi WA sales dgn nomor telpon +62 838-4964-2303 tersebut.

Baca juga :  Korsleting, Dapur Warga Pinggan Terbakar

Greg sempat menghubungi jasa pengirim barang Ninja Xpress, namun petugas yang mengaku bernama Restu mengatakan bahwa pihaknya hanya mengirim. Ketika ada komplin barang palsu, dia mengaku sempat menghubungi pihak LEVI’S palsu selaku pengirim namun tidak direspons. “Beginilah resiko kalau belanja online Pak, lebih hati-hati saja,” kata Restu.

Greg yang mengoleksi celana jeans LEVI’S tahu betul mana yang palsu mana yang original. “Kita mau aja bayar agak mahal asalkan barangnya ori. Demikian juga kalau LEVI’S KW, harganya memang murah. Namun yang mereka lakukan 505 Store, Celana Kaos LEVIS dan lainnya itu menipu konsumen. Dibilang ori, dengan harga diskon 60 persen dan bonus kaos, ternyata LEVIS palsu. Selain melanggar hak cipta mereka juga menipu calon pembeli,” tandas Greg.

Dia berencana lapor ke polisi agar tidak banyak jatuh korban dari penipuan ini. Apalagi di masa Covid-19 ini pihak produk pslsu ini gencar memasarkan produknya di medsos dan secara online. “Kalau ada promosi di FaceBook dengan akun 505 Store, Celana Kaos Levi’s, KUNCI STORE dan yang sejenis abaikan saja, karena itu jelas penipuan,” imbau Greg. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.