Pengurus KONI Klungkung Masa Bakti 2020-2024 Dilantik

  • Whatsapp
PELANTIKAN pengurus KONI Kabupaten Klungkung masa bakti 2020-2024 yang dikukuhkan Ketua KONI Bali, I Ketut Suwandi, di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Senin (18/1/2021). Foto: ist
PELANTIKAN pengurus KONI Kabupaten Klungkung masa bakti 2020-2024 yang dikukuhkan Ketua KONI Bali, I Ketut Suwandi, di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Senin (18/1/2021). Foto: ist

KLUNGKUNG – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Klungkung masa bakti 2020 – 2024 dilantik dan dikukuhkan Ketua KONI Provinsi Bali, I Ketut Suwandi, di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Senin (18/1/2021). Selain mengucapkan selamat kepada pengurus baru KONI Klungkung, Suwandi juga mengingatkan ikrar saat pelantikan harus benar-benar dipertanggungjawabkan melalui kerja keras, sehingga mampu melahirkan prestasi olahraga.

“KONI sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah di bidang olahraga hendaknya mampu menciptakan atlet berkarakter dan berprestasi. Selain itu, Kabupaten Klungkung yang memiliki potensi pariwisata supaya turut dikembangkan dengan konsep sport tourism (pariwisata olahraga),” pintanya.

Bacaan Lainnya

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, yang menyaksikan pelantikan mengatakan, sumpah dan ikrar itu agar dilaksanakan dengan baik dan dipertanggungjawaban. Caranya dengan usaha dan kerja keras bersama, sehingga mampu mengantarkan prestasi. Lakukan tugas pokok dan fungsi masing-masing dengan spirit Gema Santi. 

“Semua pengurus supaya berkata berbuat dan berpikir yang menciptakan damai, jika semua damai maka apapun yang dilaksanakan akan berjalan baik. Semua juga wajib memiliki dan menanamkan nilai-nilai kesantunan, tidak hanya kepada sesama pengurus dan atlet, juga kepada jajaran pemerintah daerah,” ajaknya.

Pengurus KONI juga wajib berinovasi, karena inovatif merupakan modal untuk menuju sasaran yang ingin dicapai. Namun, jelasnya, santun dan inovatif tidak boleh berjalan sendiri-sendiri, harus berjalan bersama. Ketua KONI harus memandu semua pengurus KONI dan cabang olahraga untuk menuju satu sasaran yaitu prestasi.

Baca juga :  Pesawat yang Membawa 68 WNI ABK Diamond Princess mendarat di Bandara Kertajati

Terkait pariwisata olahraga, Suwirta menginstruksi jajaran KONI Klungkung membuat konsep kegiatan yang menggabungkan unsur olahraga dengan pariwisata. Dia menilai Klungkung memiliki potensi pariwisata luar biasa, tidak hanya di Nusa Penida, juga di Klungkung daratan. “Nusa Penida selain memiliki potensi laut, juga memiliki potensi untuk dibangun sebuah stadion di sebuah lahan di atas perbukitan dengan pemandangan laut biru,” jelasnya saat menutup sambutannya. baw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.