Pengumuman Kelulusan SMA 2020, Bali Capai 99,99 Persen

  • Whatsapp
KEPALA Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Ketut Ngurah Boy Jayawibawa. Foto: ist
KEPALA Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Ketut Ngurah Boy Jayawibawa. Foto: ist

DENPASAR – Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, mengatakan, 28.653 siswa SMA negeri dan swasta se-Bali lulus dalam pengumuman kelulusan SMA 2020, Sabtu (2/5/2020). ‘’Persentasenya mencapai 99,99 persen,’’ ujar Boy.

Pengumuman kelulusan SMA/SMK dilakukan serempak melalui website sekolah. Ini sesuai arahan Disdikpora Provinsi Bali agar sekolah mengumumkan hasil kelulusan siswa lewat daring karena pandemi Corona. Pun tak ada perayaan kelulusan atau pelepasan siswa.

Bacaan Lainnya

Boy mengatakan tahun ini ada sebanyak 28.656 siswa SMA kelas akhir. Dari jumlah itu, hanya sedikit siswa yang dinyatakan tak lulus. ‘’Ada tiga yang tak lulus,’’ katanya.

Untuk siswa SMK, kata Boy, tingkat kelulusannya mencapai 99,98 persen. Ada enam siswa SMK yang tak lulus. ‘’Dari jumlah seluruh siswa SMK sebanyak 32.430 siswa,’’ ucapnya.

Untuk SLB, tercatat ada 130 siswa yang semuanya lulus. ‘’Siswa SLB lulus 100 persen,’’ sebutnya.

Boy menegaskan, persentase kelulusan tahun ini lebih besar dibandingkan tahun lalu.  Masih adanya siswa yang tidak lulus, disebabkan beberapa hal. ‘’Ada yang mengundurkan diri, sakit, meninggal, termasuk juga ada faktor nilai,” pungkasnya. tra

Baca juga :  Gali Ilmu Usada agar Bermanfaat bagi Kehidupan Masyarakat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.