Penetapan Paslon Pilkada Tanpa Tatap Muka

  • Whatsapp
Putu Gede Pujawan Pratama. Foto: gia
Putu Gede Pujawan Pratama. Foto: gia

BANGLI – KPU Bangli membatasi kegiatan yang berisi tatap muka pada Pilkada Bangli 2020, karena situasi pandemi Corona belum ada tanda-tanda membaik. Salah satu tahapan yang tanpa tatap muka yakni penetapan paslon yang akan dilaksanakan, Rabu (23/9) hari ini. Surat Keputusan (SK) penetapan tersebut akan dibawa petugas KPU Bangli ke masing-masing paslon.

“KPU RI melalui KPU Bali telah mengingatkan kami agar acara seremoni ditiadakan saat penetapan calon. Karena itu kami membatalkan undangan untuk acara tatap muka dalam penetapan paslon,” kata Ketua KPU Bangli, Putu Gede Pujawan Pratama, Selasa (22/9).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut disampaikan, KPU akan mengubah pola kegiatan tahapan penetapan paslon dengan mengantar SK penetapan paslon ke masing-masing paslon. Semula, sambungnya, paslon akan diundang dalam penetapan paslon. Namun, karena peringatan dari KPU RI terpaksa undangan tatap muka itu dibatalkan.

Disinggung masalah persyaratan paslon, kata dia, telah lengkap. Kalaupun ada yang kurang, semua diperbaiki dan kelengkapan tersebut dilengkapi sesuai batas waktu yang ditentukan. Sementara untuk tahapan pengundian nomor urut paslon, jelas dia, rencananya digelar pada Kamis (24/9) dengan cara tatap muka.

Alasannya, pengundian nomor tidak memungkinkan dilakukan secara daring. Dalam pengundian ini, sambungnya, yang diundang yakni paslon dan ketua serta sekretaris partai pengusul. Sementara istri paslon tidak diundang, termasuk awak media juga tidak diundang. “Untuk media bisa menyaksikan melalui akun Youtube KPU yang disiarkan live. Ini kami lakukan sesuai PKPU,” pungkasnya. 028

Baca juga :  Pentingnya Kanalisasi Partisipasi Milenial di Pilkada, KPU Denpasar Garap Kalangan Kampus Lewat Webinar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.