Penertiban Prokes, Tim Yustisi Jaring 9 Pelajar

  • Whatsapp
TIM Yustisi saat melakukan penertiban prokes di Jalan Drupadi Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur, Selasa (22/6/2021). foto: ist

DENPASAR – Tim Yustisi Kota Denpasar yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, TNI dan Polri terus meningkatkan penertiban protokol kesehatan (prokes) PPKM skala mikro, guna mengantisipasi penularan Covid-19 varian delta masuk ke wilayah ibu kota Provinsi Bali itu.

Kasatpol PP Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, penertiban Selasa (22/6/2021) menyaasar Jalan Drupadi Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur. “Kami terus melakukan pendisiplinan prokes terhadap masyarakat selama pandemi Covid-19 belum hilang. Apalagi virus corona varian delta sudah ditemukan di Kudus, Jawa Tengah maupun daerah lain di Jawa. Untuk itu saya minta masyarakat tetap waspada dan taat prokes,’’ ujar Sayoga.

Bacaan Lainnya

Selama penertiban, tim berhasil menjaring 9 pelanggar prokes yang semuanya berstatius pelajar. Dari jumlah itu, 3 orang langsung diganjar denda sebesar Rp100 ribu karena tidak menggunakan masker dan 6 orang diberikan pembinaan karena menggunakan masker tidak pada tempatnya.

Para pelanggar, sebut Sayoga, hampir sebagian mengaku lupa menggunakan masker karena dekat dengan rumah dan terburu-buru. Untuk memberikan efek jera, para pelanggar juga diberikan sanksi fisik (push up) di tempat dan harus menandatangani surat pernyataan tidak melanggar lagi. yes

Baca juga :  Usir Corona, Keluruhan Tonja Diguyur 100 Ribu Liter Disinfektan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.